Sukses

Hasil Liga Spanyol: Rayo Vallecano Beri Real Madrid Kekalahan Pertama

Real Madrid kalah 2-3 dari Rayo Vallecano pada pekan ke-13 Liga Spanyol. Ini adalah kekalahan pertama Los Blancos di kompetisi domestik.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menelan kekalahan perdana di Liga Spanyol 2022-23. Ini setelah Los Blancos takluk dari tuan rumah Rayo Vallecano 2-3 pada pekan ke-13.

Bertandang ke Estadio de Vallecas, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB, gawang Real Madrid sudah kebobolan saat pertandingan baru berumur lima menit. Tembakan kaki kiri Santi Comesana yang meneruskan umpan silang Fran Garcia tidak bisa dihalau kiper Thibaut Courtois.

Real Madrid baru bisa menyamakan skor pada menit ke-37 lewat tendangan penalti Luka Modric. Hadiah penalti diberikan setelah Marco Asensio dijatuhkan Fran Garcia di kotak terlarang.

Empat menit kemudian, skuad racikan Carlo Ancelotti berbalik unggul 2-1. Sundulan Eder Militao meneruskan umpan sepak pojok merober gawang Vallecano.

Akan tetapi, Alvaro Garcia membalas gol itu di menit ke-44. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada babak kedua, Rayo Vallecano kembali memberikan perlawanan sengit kepada Real Madrid. Tuan rumah kembali unggul lewat tendangan penalti Oscar Guido Trejo di menit ke-67.

Tertinggal 2-3, Real Madrid mencoba kembali mencetak gol penyeimbang. Tapi, sepakan Rodrygo dari jarak dekat menyambut umpan silang masih melayang di atas mistar gawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal Geser Barcelona

Kekalahan dari Rayo Vallecano membuat Real Madrid gagal kembali merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari Barcelona. Los Blancos tetap di urutan kedua dengan 32 poin.

Sedangkan Barcelona yang menempati puncak klasemen mengoleksi 34 poin. Tiga poin tambahan Blaugrana didapat setelah mengalahkan Almeria, Minggu, 6 November 2022.

Sementara itu, Rayo Vallecano naik ke urutan kedelapan klasemen. Skuad racikan Andoni Iraola kini memiliki 21 poin hasil dari 13 pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Hasil pertandingan

Sabtu, 5 November 2022

Girona 2-1 Athletic Bilbao

Getafe 0-0 Cadiz

Real Valladolid 2-1 Elche

 

Minggu, 6 November 2022

Celta de Vigo 1-2 Osasuna

Barcelona 2-0 Almería

Atletico Madrid 1-1 Espanyol

Real Sociedad 1-1 Valencia

 

Senin, 7 November 2022

Villarreal 0-2 Mallorca

Real Betis 1-1 Sevilla

 

Selasa, 8 November 2022

Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.