Sukses

Final Four Livoli Divisi Utama 2022: BIN Samator Surabaya Sikat Indomaret Sidoarjo

BIN Samator Surabaya mampu memenangi duel ketat melawan Indomaret Sidoarjo di final four Livoli Divisi Utama 2022 yang berlangsung Jumat (4/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta- Tim voli putra BIN Samator Surabaya sukses menjinakkan Indomaret Sidoarjo pada final four Liga Bola Voli Indonesia atau Livoli Divisi Utama 2022, yang dihelat di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Jumat (4/11/2022).

BIN Samator Surabaya mengatasi perlawanan Indomaret Sidoarjo dengan skor set 3-2. Pertemuan BIN Samator Surabaya dengan Indomaret Sidoarjo berlangsung sengit hingga harus diselesaikan lima set.

Pada set pertama BIN Samator Surabaya mampu merebutnya dengan skor 25-23. Memasuki set kedua, Indomaret Sidoarjo bangkit dan bisa menang 25-15. Set ketiga kembali diambil BIN Surabaya Samator dengan 25-17.

Pertandingan harus berlangsung lima set setelah di set keempat BIN Surabaya Samator kecolongan dan kala 23-25. Pada set penentuan, BIN Surabaya Samator menunjukkan kelasnya dan sukses menang 15-11.

Manajer BIN Samator, Hadi Sampurno mengapresiasi para pemain yang telah berjuang untuk memenangkan pertandingan. Dalam kompetisi ini, BIN Samator baru menang satu pertandingan, masih ada lima pertandingan lagi yang harus dijalankan.

"Alhamdulillah walaupun masih dalam proses yang belum maksimal, kita bisa memenangkan pertandingan ini," kata Hadi di lokasi pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi

Hadi mengatakan pada pertandingan perdana ini BIN Samator menurunkan kolaborasi pemain senior dan junior. Ia berharap tim BIN Samator bisa menjadi lebih kompak.

"Bukan soal senior atau juniornya, saya berharap tim ini bisa jadi team work yang bagus di lapangan," tuturnya.

Hadi mengakui jalannya pertandingan cukup ketat sehingga kemangan BIN dalam beberapa set ada dengan skor yang jauh dan ada yang dekat. Menurutnya, hal itu akan dievaluasi dan diperbaiki oleh pelatih bersama manajemen tim.

"Tim kami saya katakan belum stabil 100 persen, sehingga naik turun (skornya)," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Target

BIN Samator Surabaya memasang target menjadi juara Livoli Divisi Utama 2022. Namun, target sementara ialah masuk grand final.

"Kita sudah dapat menang satu pertandingan, minimal empat pertandingan kita harus menangkan agar masuk final," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Rivan

Sementara salah satu pemain senior BIN Samator Surabaya, Rivan Nulmulki mengaku senang karena pertandingan dapat dimenangkan.

Menurut dia, kemenangan berkat kerjasama yang hebat antar pemain, pelatih hingga manajemen. Rivan memohon doa agar diberikan kelancaran, keselamatan, kemenangan hingga akhirnya menjadi juara.

"Alhamdulilah pertandingan hari ini menang dengan apa yang dipersiapkan kemarin. Kita melakukan yang terbaik di lapangan, kondisi teman-teman baik-baik, kalau saya habis sakit," ungkap Rivan, pemain yang jadi motor serangan BIN Semator Surabaya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.