Sukses

Prediksi Liga Champions Porto vs Atletico: Duel Beda Kepentingan

Liputan6.com, Jakarta- Matchday pamungkas Grup B Liga Champions 2022/2023 akan mempertemukan FC Porto dengan Atletico Madrid di Stadion Do Dragao. Misi berbeda diusung kedua tim pada duel yang berlangsung Rabu (2/11/2022) malam WIB.

Atletico Madrid sudah pasti tersingkir dari Liga Champions 2022/2023. Pasukan Diego Simeone terpuruk di posisi tiga klasemen Grup B. Dari lima laga, Atletico baru mendapat lima angka saja.

Dengan raihan lima poin, Atletico sudah tidak bisa mengejar pemuncak klasemen Club Bruge dengan FC Porto yang berada di urutan kedua. Atletico tinggal berjuang mempertahankan posisi tiga yang berarti tiket ke Liga Europa. Mereka cuma unggul satu poin dari juru kunci Bayer Leverkusen.

Adapun FC Porto sudah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Namun mereka masih perlu menang atas Atletico jika menginginkan menjadi juara Grup B. Porto kini terpaut satu angka saja dari Bruges.

Jelang bentrok di matchday keenam Liga Champions, FC Porto dan Atletico sama-sama meraih hasil negatif di liga domestik yang berlangsung sepanjang akhir pekan kemarin.

Porto cuma bermain imbang 1-1 denga Santa Clara. Akibatnya mereka semakin tertinggal dari Benfica yang berkuasa di puncak klasemen. Jarak menjadi delapan poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Krisis Pemain

Sedangkan Atletico malah lebih parah. Mereka kalah 2-3 ketika dijamu Cadiz di lanjutan La Liga 29 Oktober lalu berkat gol penentu Ruben Sobrino di menit akhir. Atletico kini tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen La Liga Barcelona.

Menjamu Atletico, Porto tidak bisa menurunkan dua pemain senior andalannya, Pepe dan Joao Mario. Keduanya harus absen karena mengalami cedera. Sedangkan Mateus Uribe dan David Carmo terkena skorsing.

Atletico juga akan pincang. Alvaro Morata, Koke, Thomas Lemar dan Marcos Llorente tidak akan main akibat cedera. Joao Felix yang akan jadi andalan Atletico untuk mencuri gol.

Joao Felix sedang dalam performa terbaiknya. Dia membuat dua gol di saat Atletico kalah dari Cadiz. Joao Felix juga sudah mengenal betul Porto. Dia merupakan eks pemain Benfica.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Porto: Costa; Aquino, Cardoso, Marcano, Sanusi; Otavio, Costa, Eustaquio; Evanilson, Taremi, Galeno

Atletico Madrid: Oblak; Savic, Gimenez, Reinildo; Molina, De Paul, Kondogbia, Witsel, Carrasco; Griezmann, Felix

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS