Sukses

Chelsea Tertarik Rekrut Cristiano Ronaldo dari MU di Januari 2023

Chelsea dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari MU pada jendela transfer Januari 2023.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo berusaha meninggalkan Manchester United selama musim panas 2022. Dia sudah memberi tahu juara Liga Inggris 20 kali tentang keinginannya untuk pergi dan terus bermain di Liga Champions.

Ronaldo akhirnya bertahan di MU. Tetapi, pesepak bola berusia 37 tahun itu merasa sulit untuk menunjukkan performa terbaiknya musim ini, hanya mencetak dua gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi.

Pemain timnas Portugal itu menjadi berita utama pada Kamis (20/10/2022) lalu. Dia menolak masuk lapangan sebagai pemain pengganti saat Man Utd menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Ronaldo kemudian diskors untuk laga menghadapi Chelsea di Stamford Bridger pada Minggu dini hari WIB, 23 Oktober. Duel itu berakhir 1-1 usai sundulan Casemiro merobek gawang Chelsea di injury time babak kedua.

Seten Merah diduga siap untuk membiarkan pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut pergi secara gratis pada Januari 2023. Tapi, tim yang kini dilatih Erik ten Hag juga terbuka untuk meminjamkannya selama sisa musim ini.

Chelsea sangat dikaitkan dengan Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu. Pemilik baru The Blues Todd Boehly diyakini menginginkan tanda tangan CR7, tapi mantan manajer Thomas Tuchel menentang kesepakatan itu.

Menurut Sunday World, Chelsea bisa membuat langkah untuk Ronaldo itu tahap awal tahun baru 2023. Selain itu, laporan tersebut juga mengklaim The Blues dapat mencoba untuk mengontrak mantan bintang Real Madrid tersebut dengan jangka panjang pada Januari. Ini jika terbukti sukses.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali berlatih

Cristiano Ronaldo akan kembali berlatih dengan Manchester United pada Senin, 24 Oktober 2022. Penyerang berusia 37 tahun itu akan kembali masuk skuad Setan Merah untuk laga melawan Sheriff Tiraspol dalam laga lanjuta Liga Europa pada pekan depan.

Namun, mantan kapten MU Gary Neville menyarankan pilihan terbaik adalah Ronaldo pergi sesegera mungkin dari Old Trafford. "Ketika Anda melihat apakah Ronaldo harus dipilih, yang jelas merupakan masalah utama Ronaldo saat ini – bahwa dia tidak bermain – pemain hebat seperti dia, Manchester United lebih baik tanpa dia," kata Neville kepada sky Sports News.

"Erik ten Hag tahu itu, jadi saya pikir satu-satunya hal yang bisa dilakukan klub dan Ronaldo adalah berkumpul dalam minggu depan atau lebih dan mengakhiri hubungan. Cristiano adalah pemain yang terlalu bagus, karakter yang terlalu fantastis dan klub harus melepasnya."

Setan Merah diyakini sedang mempertimbangkan kemungkinan pemutusan kontrak Ronaldo. Ini di tengah minat dari sejumlah klub MLS.

Kepergian Ronaldo sebelum akhir musim ini membuat Man United kemungkinan mencari penyerang tengah baru selama jendela transfer Januari.

 

3 dari 4 halaman

Terus berjuang

Di tengah masalah Cristiano Ronaldo, Manchester United terus berupaya kembali menembus papas atas Liga Inggris. Skuad racikan Erik ten Hag hingga pekan ke-11 masih berada di posisi lima klasemen sementara.

Man United kini mengoleksi 20 poin hasil 11 pertandingan. Satu angka tambahan didapat Setan Merah setelah menahan imbang Chelsea 1-1 lewat laga dramatis di Stamford Birdge, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

MU tertinggal terlebih dahulu di menit ke-87 lewat tendangan penalti Jorginho. Hadiah penalti diberikan karena Scott McTominay menjatuhkan pemain Chelsea di kotak terlarang.

Namun, MU menggagalkan kemenangan The Blues di menit ke-90+4. Tandukan Casemiro menyambut umpan silang Luke Shaw tak mampu dihalau kiper Kepa Arrizabalaga.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola

Video Terkini