Sukses

8 Bintang Muda yang Diprediksi Bakal Tampil Mengesankan di Piala Dunia Qatar 2022

Inilah pemain muda yang diprediksi bakal jadi bintang dan bersinar di Piala Dunia Qatar 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada yang lebih penting dalam karier pesepakbola selain bisa ikut turnamen bergengsi, Piala Dunia. Bukan hanya lambang kebanggaan untuk mewakili bangsa sendiri, tetapi Piala Dunia telah menjadi panggung terbesar untuk mengukir nama mereka dalam buku catatan sejarah sepak bola.

Setiap kali turnamen bergulir, pasti ada beberapa pemain muda yang menonjol dan menarik perhatian penggemar sepak bola di seluruh dunia. Dari Thomas Muller pada 2010, hingga James Rodriguez pada 2014 dan Kylian Mbappe pada 2018. Lalu siapakah pemain berbakat tahun 2022 ini?

Berikut adalah 8 pemain muda yang akan diprediksi menjadi superstar di Piala Dunia 2022, menurut SBS.com, Kamis (13/10/2022).

1. Nuno Mendes, Portugal

Tak heran jika bek kiri berusia 19 tahun ini menjadi pusat perhatian timnas Portugal di Qatar karena kecepatan dan kemampuan teknisnya. Bahkan kehebatan Mendes dikait-kaitkan oleh sejumlah tim papan atas selama sejarah sepak bola.

2. Pedri, Spanyol

Gelandang serba bisa ini bagaikan lampu bersinar Barcelona sejak bergabung di Las Palmas pada bursa transfer musim panas 2020.

Memulai debutnya di usia 17 tahun, Pedri dengan cepat menjadi andalan tim Barca. Ia bahkan mencetak tiga gol pada 37 penampilan di Liga Champions UEFA pada Oktober 2020 di musim pertamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Ansu Fati, Spanyol

3. Ansu Fati, Spanyol

Salah satu wonderkids top di dunia sepak bola lahir di Afrika. Fati, ketika berusia 16 tahun, ia mencetak gol pertamanya untuk Barcelona dalam kampanye La Liga 2019-2020. Kemudian, Ia juga tercatat menjadi pencetak gol termuda di Liga Champion UEFA dengan kemenangan di menit terakhir melawan Inter Milan pada usia 17 tahun.

Fati, yang memenangkan Piala Spanyol 2020-2021, bersama Barcelona ia memainkan 68 pertandingan dan mencetak 21 gol serta sembilan assist. Jika dilihat secara luas, ia pun diyakini memiliki masa depan yang besar, terutama di Piala Dunia 2022.

4. Phil Foden, Inggris

Phil Foden, sudah menjadi gelandang berbakat dengan kecepatan kakinya di usia 22. Berkat kemampuan untuk meningkatkan serangan, Foden dipromosikan ke tim senior klub Inggris pada 2017.

Selama karirnya di City, ia memenangkan empat gelar Liga Premier Inggris, lima trofi Liga Inggris dan satu Piala FA. Selain itu, dia juga memiliki 18 caps tim nasional dan mencetak dua gol tingkat internasional. Dengan latarbelakang yang dimiliki Foden, jelas ia menjadi pemain muda yang harus diwaspadai di Piala Dunia Qatar.

3 dari 4 halaman

5. Antony Matheus dos Santos, Brasil

5. Antony Matheus dos Santos, Brasil

Setelah transfer sensasionalnya senilai 95 juta USD dari Ajax ke Manchester United, nama dan wajah Antony menjadi pusat perhatian dunia sepak bola. Ini adalah penandatanganan musim panas termahal sepanjang sejarah.

Spekulasi besar yang terjadi karena penandatanganan kontrak dengan nominal besar, membuat Antony menjadi pemain potensial dalam pertandingan Piala Dunia 2022.

6. Aurelien Tchouameni, Prancis

Gelandang berusia 22 tahun ini bermain dalam tiga pertandingan terakhir untuk Prancis di kualifikasi Piala Dunia Eropa (Bosnia dan Herzegovina, Ukraina, Finlandia).

Pada bulan Juni 2021, Real Madrid menyetujui transfer Tchouameni dari Monaco dengan kontrak enam tahun. Real Madrid memuji Tchouameni dengan mengatakan, “penandatanganan ini mewakili penangkapan salah satu pemain paling berbakat di Eropa, baik di masa sekarang atau di masa depan.”

Tchouameni, membantu Real Madrid memenangkan gelar Piala Super UEFA 2022-2023, dan merebut mahkota UEFA Nations League 2021. Dia mencetak satu gol dalam 14 pertandingan bersama Prancis.

Pemain muda Tchouameni pun diprediksi akan menjadi superstar di Piala Dunia Qatar 2022.

4 dari 4 halaman

7. Alphonso Davies, Kanada

7. Alphonso Davies, Kanada

Gelandang berusia 21 tahun itu merupakan bintang pertama kelahiran 2000 yang sempat tampil di MLS (Major League Soccer). Davies adalah salah satu dari pemain muda Bayern yang mempengaruhi tim utama.

Ia menghasilkan lima gol dan 21 assist dalam 126 pertandingan untuk Bavarians. Selain itu, Davies juga memenangkan Liga Champions UEFA serta mendapatkan tiga gelar Bundesliga Jerman berturut-turut.

Sebelum pindah ke Jerman pada 2019, ia bermain untuk Vancouver Whitecaps Kanada. Dia memiliki 32 caps dengan 12 gol untuk kanada. Prestasi yang luar biasa membuat Davies benar-benar dipercaya dapat bersinar di Piala Dunia 2022.

8. Abdessamad Ezzalzouli, Maroko

Ezzalzouli yang berusia 20 tahun adalah salah satu talenta paling menjanjikan di seluruh dunia, memaksa FIFA untuk mempromosikannya sebagai salah satu pemain muda Maroko di Piala Dunia Qatar.

FIFA pun bergerak untuk menyoroti potensi kaliber bek Barcelona  yang menjanjikan. Menurut FIFA, “Ezzalzoulli adalah salah satu anak muda Maroko yang paling menonjol. Ia dikenal karena kecepatannya di sayap dan kemampuannya untuk melwati lawan.”

Pemain sayap kaki kanan telah mencetak satu gol dalam 12 pertandingan untuk tim senior Barca saat ia bermain sekali untuk pasukan Walid Regragui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.