Sukses

Livoli Divisi Utama 2022: Pasudan Juara, Yuso Terdegradasi

Tim putra Pasudan menjuarai babak reguler putaran pertama Pul B Livoli Divisi Utama 2022. Sementara Yuso Yogyakarta terdegradasi ke Divisi 1.

Liputan6.com, Banyuwangi - Tim putra Pasundan menjuarai babak reguler putaran pertama Livoli Divisi Utama 2022 setelah mengalahkan BIN Samator dalam laga final. Pasukan Anwar Sadat menang 3-1 (22-25, 25-23, 25-21, 25-19) di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Minggu, 16 Oktober.

Kesempurnaan Pasundan dilengkapi dengan hasil tidak terkalahkan selama Livoli Divisi Utama di Banyuwangi. Farhan Halim dan kawan-kawan menyapu bersih empat laga di Pul B dengan kemenangan.

Anwar Sadat mengaku puas dengan performa anak asuhnya melawan BIN Samator. "Saya puas dan bangga dengan anak buah saya di final. Mereka tampil seperti yang dilakukan waktu latihan," katanya usai laga.

Kekalahan pada set pertama, tambahnya, karena Farhan Halim cs ditekan lebih dahulu. "Untungnya pada set kedua dan seterusnya anak-anak balik menekan," tukasnya.

Pelatih BIN Samator Sigit Ary Widodo mengakui keunggulan Pasundan. "Saya akui Pasundan bermain sangat baik," kata Sigit.

Selain itu, lanjutnya, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama pada set kedua. Namun, hasil di babak reguler akan dievaluasi nantinya menjelang final four, November mendatang.

Sementara itu, Yuso Yogyakarta terkena degradasi ke divisi satu usai ditaklukkan DPUPR Rafabinar Grobogan. Yuso kalah 1-3 (18-25, 14-25, 26-24, 19-25) pada perebutan tempat ketiga.

Pasundan sebagai juara pertama mendapat hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Juara kedua BIN Samator terima Rp 12,5 juta. Sementara juara ketiga DPUPR mendapat Rp 10 juta dan Yuso terima Rp 7,5 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seri Solo

Livoli Divisi Utama 2022 selanjutnya akan berlangsung di GOR Sritex Arena Solo, 18 hingga 23 Oktober. Untuk putra, tim yang tergabung di Pul A adalah Berlian Bank Jateng, TNI AU, Indomaret. dan Ganevo

Sementara untuk tim putri akan bersaing pada Pul EE. Mereka adalah Popsivo Polwan, TNI AU, Kharisma, dan Wahana Express Grup.

Seperti diketahui, dua tim teratas di babak reguler, baik Banyuwangi maupun Solo, berlanjut ke final four yang akan berlangsung di Magetan. Sedangkan peringkat empat dari tiap pul terkena degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.