Sukses

Barcelona Siap-siap Rekrut Diogo Dalot dari Manchester United

Barcelona kabarnya tertarik merekrut Diogo Dalot dari MU. Sang raksasa Catalan bahkan telah mengirim orang untuk memantau situasi pemain asal Portugal.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa La Liga Barcelona kabarnya tengah bersiap merekrut Diogo Dalot dari Manchester United (MU). Klub asuhan Xavi Hernandez bahkan dikabarkan sudah mengirim orang untuk memantau situasi bek asal Portugal.

Seperti diketahui, Dalot telah menjadi salah satu sosok penting dalam skuad racikan Erik ten Hag di Old Trafford. Pemain berusia 23 tahun itu kerap dipercaya untuk memperkuat lini belakang pasukan Setan Merah, baik di kompetisi Liga Inggris maupun di Liga Europa.

Adapun Dalot pertama kali bergabung dengan MU pada 2018 usai menuntaskan kepindahan senilai 19 juta poundsterling dari Porto. Sayangnya, kontrak penggawa Timnas Portugal itu sudah akan habis pada 2023 mendatang.

Setan Merah sejatinya punya opsi untuk memperpanjang masa tinggal Dalot selama satu musim lagi. Akan tetapi, laporan menyebut tidak ada pembicaraan lanjutan terkait hal ini di antara kedua pihak.

Situasi itu rupanya hendak dimanfaatkan oleh Barcelona. Jurnalis Fabrizio Romano mengeklaim sang raksasa Catalan berencana menjadikan Dalot sebagai pengganti Sergino Dest di Camp Nou.

“Masih terlalu dini untuk membicarakan kesepakatan dengan Dalot. Barcelona sudah mengirim orang untuk memantau Dalot. Mereka menghargai (Dalot), tetapi juga tengah mengawasi bek kanan lain, di samping sang pemain Portugal,” ujar Romano, dilansir dari Daily Mail.

“Manchester United punya klausul untuk memperpanjang kontrak (Dalot) setahun lagi. (Sementara itu) terkait Sergino Dest, saat ini Barca tidak punya rencana untuk mengonfirmasinya. Itulah alasan ia bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman,” pungkas Romano.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dalot di MU

Daily Mail mencatat Dalot telah membukukan 34 penampilan di semua kompetisi dalam dua musim pertamanya bersama Manchester United, sebelum dipinjamkan ke AC Milan sepanjang periode 2020/2021.

Pemain internasional Portugal sempat tak terpakai di bawah era kepimimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Eks pelatih Manchester United kala itu lebih suka memainkan Aaron Wan-Bissaka dibanding mantan penggawa Porto.

Namun, Dalot akhirnya mulai mendapat tempat dalam skuad Setan Merah sejak kedatangan Ralf Rangnick. Manajer interim MU cukup menyukainya, hingga ia diberi kesempatan tampil dalam 30 laga di berbagai ajang musim lalu.

Peran Dalot kian bertambah ketika Erik ten Hag menjabat sebagai juru taktik anyar. Pemain berusia 23 tahun itu hampir tak pernah absen membela MU sejak awal musim.

3 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Sayangnya, Setan Merah hingga kini belum menyodorkan kesepakatan baru untuk Dalot. Laporan mengeklaim Erik ten Hag tengah menunda proses tersebut hingga Piala Dunia, lantaran ia ingin menilai siapa saja pemain yang layak menerima perpanjangan kontrak.

Kendati demikian, Dalot diprediksi bakal menjadi penggawa yang dipertahankan oleh MU. Red Devils kemungkinan akan memberi tawaran sebelum Januari, demi memastikan sang pemain tak sempat menegosasikan persyaratan dengan klub asing.

“MU bisa memberi Dalot kontrak jangka panjang baru, tetapi belum ada pembicaraan untuk saat ini. Dia menjadi pemain penting bagi Erik ten Hag, jadi mari kita lihat apakah mereka (MU) bisa mengamankan masa depannya,” tutur Romano.

4 dari 5 halaman

Cocok dengan Barcelona

Di sisi lain, Barcelona juga dikabarkan sudah mengambil langkah awal untuk merekrut Dalot. Pemberitaan Sport menyebut raksasa Catalan telah menyatakan minat mereka kepada teman-teman terdekat sang pemain.

Blaugrana nampaknya memang cukup yakin ingin mendatangkan Dalot. Scout Barca meyakini penggawa asal Portugal merupakan sosok yang sesuai dengan profil klub.

Pendapat serupa juga pernah disampaikan oleh Xavi Hernandez. Manajer Barcelona itu menganggap Dalot sangat cocok dengan gaya permainannya di Camp Nou.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diogo Dalot

  • Erik ten Hag