Sukses

Jadwal Liga Europa 2022/2023: Siaran Langsung Omonia vs Man United di SCTV dan Vidio

Liga Europa 2022/2023 kembali melanjutkan sejumlah laga setelah sempat terhenti adanya jeda internasional. Kompetisi kasta kedua Benua Biru ini bakal digelar, pada 6-7 Oktober 2022. Pekan ini, Mu dijadwalkan bertandang ke markas Omonia.

Liputan6.com, Jakarta Liga Europa 2022/2023 kembali melanjutkan sejumlah laga setelah sempat terhenti adanya jeda internasional. Kompetisi kasta kedua Benua Biru ini bakal digelar, pada 6-7 Oktober 2022.

Raksasa Premiere League, Manchester United (MU) melanjutkan perjuangannya di Liga Europa dengan bertandang ke markas Omonia, Tsirio Stadium, Kamis (6/10/2022). Laga lanjutan grup E ini bakal disiarkan langsung oleh SCTV dan bisa juga disaksikan melalui live streaming Vidio. 

Pertandingan menjadi penting bagi anak asuh Erik Ten Hag untuk menggeser Real Sociedad dari puncak klasemen. Saat ini mereka bertengger peringkat kedua dengan mongoleksi tiga poin, sedangkan Omonia terdampar di dasar klasemen tanpa meraih kemenangan.

Pada matchday kedua, Cristiano Ronaldo dan kolega menang mudah atas Sheriff Tirapol  2-0. Dua gol tercipta dari aksiJadon Sancho (17’) dan Cristiano Ronaldo dari titik putih (39’).

Namun, Setan Merah baru saja mengalami luka setelah menelan kekalahan telak dari rival sekotanya Manchester City dengan skor 3-6.  Untuk itu, Setan Merah harus meraih kemenangan atas Omonia nanti demi mengembalikan kepercayaan diri di laga-laga berikutnya. 

Di kubu lawan, Omonia tampil mengejutkan di laga terakhirnya dengan meraih kemenangan 2-0 atas Doxa Katokopias. Gol tercipta melalui Bruno Souza (41’) dan R. Bezus di penghujung laga. 

Dalam laga ini, Setan Merah tentu akan diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Akan tetapi, Omonia juga masih berpeluang menang atau setidaknya bisa bermain imbang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Tim

Pertandingan nanti menjadi misi wajib menang bagi MU untuk bisa menggeser Real Sociedad dari puncak klasemen dan secara otomatis lolos ke putaran 16 besar. 

Kondisi MU saat ini usai ditaklukan rival sekotanya dengan skor telak 3-6. Anthony Martial cetak dua gol sekaligus setelah absen beberapa laga karena mengalami cedera. Lalu, disusul Facundo Pellistri yang sudah pulih kembali. Sebelumnya saat melawan Sheriff, mereka terpaksa absen karena mengalami cedera.

Sayangnya, laga nanti tak diperkuat Raphael Varane, Harry Maguire, Donny van de Beek, dan Aaron Wan-Bissaka karena sedang mengalami cedera. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis, 6 Oktober 2022

23.45. WIB: Sturm vs Lazio

23.45 WIB: Sheriff Tiraspol vs Real Sociedad

23.45 WIB: Omonia vs Man United

23.45 WIB: AS Monaco vs Trazonspor

Jumat, 7 Oktober 2022

02.00 WIB: Malmo vs Union Berlin

02.00 WIB: Rennes vs Dynamo Kyiv

02.00 WIB: Olympiakos  vs Qarabag

02.00 WIB: Braga vs Union Saint-Gilloise

02.00 WIB: Arsenal vs Bado/Glimtt

02.00 WIB: AS Roma vs Real Betis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Omonia