Sukses

Semifinal Livoli: Putri BIN OBIN2C Hadapi PLN Batam, Bharata Muda Jumpa Yuso

Liputan6.com, Jakarta Tim putri PLN Batam dan BIN O2C melangkah ke semifinal Kejurnas Bolavoli Antarklub (Livoli Divisi Satu) setelah di perempatfinal mengalahkan lawan-lawannya di GOR Debes, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (30/9/2022).

PLN Batam memetik kemenangan atas Tectona Bandung dengan skor 3-1 (26-28, 25-17, 25-12, 25-22). Sedangkan BIN O2C menaklukkan Bhayangkara O2C Polres Pati 3-0 (25-10, 25-9, 25-12) pada perempat final Livoli Divisi Satu.

Kedua tim itu akan saling berhadapan pada partai semifinal, Sabtu (1/10/2022). Pemenang dari laga itu dipastikan promosi ke Livoli Divisi Utama tahun depan.

Partai semifinal lainnya akan mempertemukan Bharata Muda Jakarta dan Yuso Yogyakarta. Kedua tim itu memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya di babak delapan besar.

Bharata Muda melangkah ke empat besar usai melindas Jenggolo Sports Sidoarjo 3-0 (25-21, 25-15, 25-20). Sementara Yuso Yogyakarta menang atas Mitra Kencana Kota Semarang 3-0 (25-18, 25-21, 25-22).

Pelatih PLN Batam, Abdul Munif mengatakan permainan anak asuhnya lebih baik ketimbang di babak reguler.

"Saya minta kepada anak-anak untuk tetap main semangat. Apalagi di semifinal bertemu dengan BIN O2C, anak-anak saya minta lebih bersemangat," ujar Munif usai laga melawan Tectona.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Lebih Baik

 

Hal senada juga diakui pelatih BIN O2C, Octavian. Menurutnya, selama tampil di babak reguler dan babak delapan besar, Ratri Wulandari dkk. belum tampil maksimal.

"Masih belum menunjukkan permainan terbaiknya dari anak-anak. Sejak di babak reguler hanya melawan Bharata Muda lumayan bagus mainnya," tukas pelatih asal Jabar itu.

Sementara itu, pelatih Bharata Muda, Eko Waluyo, mengakui kalau anak asuhnya belum bisa tampil lepas selama ini. "Mudah-mudahan di semifinal nanti bisa bebas bermain," tutur mantan pelatih nasional ini.

Sedangkan pelatih Yuso Yogyakarta, Sunari Bawa merasa lega tim asuhannya bisa tampil di semifinal melawan Bharata Muda. "Kita bisa tampil lebih baik di semifinal nanti. Itu harapannya," kata Sunari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.