Sukses

Hasil Babak 1 Indonesia vs Curacao: Dimas Drajad Kembali Cetak Gol, Tim Garuda Unggul 1-0

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia melakoni duel kedua versus Curacao pada FIFA Matchday. Tim Garuda untuk sementara memimpin 1-0 di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong melakukan tiga pergantian starter dari laga sebelumnya. Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, dan Marc Klok menepi ke bangku cadangan. Sebagai gantinya hadir Syahrul Trisna Fadillah, Rizky Ridho, dan Saddil Ramdani.

Tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan dampak perubahan tersebut. Dimas Drajad mencatatkan nama di papan skor pada menit ketiga.

Witan Sulaeman melepas tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Tyrick Bodak. Bola muntah kemudian disambar Dimas Drajad ke gawang kosong.

Setelah memimpin, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Kali ini giliran Saddil Ramdani yang mendapat peluang.

Tidak tinggal diam, Curacao yang bertengger di peringkat 84 FIFA baru meningkatkan tempo permainan pada 15 menit akhir babak pertama. Peluang didapat Rangelo Janga dan Giomar Nepomuceno. Namun, mereka urung menyamakan kedudukan.

Sebelumnya Indonesia vs Curacao berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). Tim Garuda unggul 3-2 pada laga tersebut berkat gol Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Sedangkan gol Curacao dicetak Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Indonesia: Syahrul Trisna Fadillah; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Rachmat Irianto; Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Yakob Sayuri; Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Witan Sulaeman

Curacao: Tyrick Bodak; Justin Ogenia, Nathangelo Markelo, Rhu-Endly Cuco Martina; Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Rolieny Bonevacia, Shermaine Martina; Gevaro Nepomuceno, Kenji Gorre, Rangelo Janga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.