Sukses

Dukung Fans, Legenda Juventus Desak Allegri Dipecat

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Juventus Claudio Marchisio menyerang pelatih Massimiliano Allegri. Marchisio menilai Allegri seharusnya tak perlu dipertahankan dan harus dipecat usai kekalahan memalukan dari Monza.

Akhir pekan kemarin Juventus secara mengejutkan kalah 0-1 di kandang Monza. Pada laga itu Juve harus main dengan 10 pemain setelah winger Angel Di Maria diganjar kartu merah langsung karena menyikut pemain Monza di babak pertama.

Kekalahan dari Monza menjadi aib bagi Juventus. I Bianconeri menjadi klub pertama yang dikalahkan Monza sejak promosi ke Liga Italia Serie A untuk pertama kalinya musim ini.

Juve juga menjadi tim pertama Serie A yang tidak bisa menjebol gawang Monza. Di enam laga awal, Monza selalu kebobolan. Pelatih Monza Raffaele Palladino juga langsung menorehkan rekor menang di laga pertama sebagai pelatih tim senior klub Serie A.

Hasil negatif di kandang Monza menambah penderitaan Juventus. Sebelumnya Juve kalah 1-2 dari Benfica di Liga Champions. Juve terancam tak lolos ke 16 besar Liga Champions karena selalu kalah di dua laga awal.

Melihat nasib Juventus saat ini, Marchisio dengan lantang meminta Allegri segera dipecat. Marchisio sependapat dengan fans yang terus menggelorakan tagar #AllegriOut di media sosial. Juve diharapkan Marchisio tidak blunder dengan terus mempertahankan Allegri karena prestasi klub bisa semakin berantakan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Komentar

“Masalahnya bukan karena Juve kalah, karena itu bisa terjadi. Namun, kalah melawan Monza tanpa tembakan ke gawang… Ada keterputusan total antara tim, pelatih, dan klub,” kata Marchisio kepada La Domenica Sportiva.

“Dengan skuad yang kuat, Anda dapat memiliki yang diinginkan bahkan dengan 10 orang. Tim Juventus ini tidak tahu cara bermain dan itu mengkhawatirkan," lanjut Marchisio.

3 dari 4 halaman

Sesegera Mungkin

Di mata Marchisio, Allegri sudah tidak layak melatih Juventus. Cara bermain Juventus bersama Allegri sangat buruk. Beberapa pemain performanya juga redup di tangan Allegri seperti striker Dusan Vlahovic.

“Juve finis ketujuh di Serie A sebelumnya, tetapi tidak ada yang mengatakan itu 'mengkhawatirkan' – namun itulah kata yang digunakan Leonardo Bonucci. Jika Anda melihat Dusan Vlahovic, dia belum membaik sama sekali sejak tiba dari Fiorentina.

“Musim ini pada dasarnya terbagi menjadi dua tahun ini, jadi saya harap mereka tidak menunggu jeda musim untuk melakukan pergantian pelatih. Ini situasi yang sangat rumit."

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.