Sukses

Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, Ricky Kambuaya Ungkap Kunci Sukses Pangeran Biru

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berhasil melanjutkan tren kemenangan jelang menghadapi Persija Jakarta di BRI Liga 1 pada 2 Oktober mendatang. Kali ini, Pangeran Biru mampu mengalahkan Barito Putera dengan skor 5-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan BRI Liga 1, Jumat (16/9/2022).

Dua dari lima gol Persib dicetak Ciro Alves di menit 31 dan 44. Sisanya, tiga gol masing-masing dicetak David Da Silva di menit 5, Nick Kuipers di menit 45 dan satu gol dari Henhen Herdiana di menit 67. Sementara dua gol Barito Putera dicetak Buyung di menit 55 dan Kahar Kalu di menit 60.

Hasil ini menjadikan kemenangan ketiga Persib secara beruntun yang diraih Persib setelah mengalahkan Rans Nusantara dan Arema FC. Dengan ini, Persib menyapu bersih kemenangan di tiga laga bersama pelatih barunya, Luis Milla.

Gelandang Persib, Ricky Kambuaya menyebut kemenangan ini tentunya tidak terlepas dari adanya dukungan semua pihak. Mulai dari tim, manajemen, pemain, Bobotoh, dan juga keluarga.

“Keluarga penting untuk dukung kami. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung, khususnya Bobotoh,” ucap Kambuaya usai pertandingan.

Berdasarkan laporan pihak penyelenggara pertandingan, laga Persib Bandung vs Barito Putera disaksikan sebanyak 11.621 penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jalankan Skema Pelatih

Menurut Kambuaya, pada babak pertama Persib mampu menjalankan skema dari pelatih Luis Milla secara baik dan tepat sasaran. Sehingga di 45 menit pertama, Persib mampu mencetak banyak gol.

"Dari saya soal pertandingan tadi pikir intinya saya dan teman teman fokus apa yang diberikan pelatih dan fokus menjalankan," ujar pemain bernomor punggung 55 itu.

Sedangkan, di babak kedua, Kqmbuaya mengakui timnya sempat hilang konsentrasi hingga Barito Putera bisa memanfaatkanya dengan mencetak dua gol.

"Babak pertama bejalan baik, kemudian di babak kedua saya rasa akan diperbaiki ke depan," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Bisa Tampil Lawan Persija

Ricky Kambuaya sendiri melalui laga Persib vs Barito Putera tanpa mengantongi kartu kuning. Sehingga dia dipastikan bisa bermain saat Persib hadapi Persija Jakarta, 2 Oktober 2022 mendatang.

Kambuaya bersama Nick Kuipers, Daisuke Sato dan David da Silva, menjalani laga dengan status terancam skorsing akumulasi kartu kuning karena masing-masing telah mengantongi tiga kartu kuning. Sebagaimana diketahui, jika seorang pemain mendapatkan empat kartu kuning beruntun, maka ia harus absen di laga selanjutnya.

Adapun laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar pada 2 Oktober mendatang setelah jeda FIFA Matchday. Pertandingan itu digelar di Stadion GBLA.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS