Sukses

Hasil Liga Europa: MU Tersungkur di Old Trafford, Arsenal Menang Tipis

MU kalah tipis dari Real Sociedad, sedangkan Arsenal sukses kalahkan FC Zurich di laga perdana Liga Europa 2022/2023

Liputan6.com, Jakarta Awal buruk diraih Mancheter United atau MU di ajang Liga Europa 2022/23. Menjamu Real Sociedad dia matchday pertama Grup E, Jumat dini hari WIB (9/9/2022) di Old Trafford, Setan Merah kalah tipis 0-1.

Gol kemenangan Real Sociedad atas MU datang dari penalti Brais Mendez di babak kedua. Skuad asuhan Erik ten Hag sebenarnya banyak mendapat sejumlah peluang matang, tapi tidak ada gol balasan.

Pada laga sebelumnya, Arsenal sukses mengalahkan FC Zurich 2-1 dalam partai fase grup Liga Europa 2022/2023 di Letzigrund Stadion, Kamis malam WIB.

Marquinhos menjadi bintang kemenangan Arsenal dengan menciptakan satu gol dan satu assist untuk gol Eddie Nketiah. Zurich sendiri sempat menyamakan skor lewat aksi Mirlind Kryeziu.

Berkat hasil ini, Arsenal pun untuk sementara berhak memuncaki klasemen Grup A dengan poin 3, sedangkan Zurich terpuruk di dasar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dianulir

Meski bermain di kandang sendiri, Cristiano Ronaldo dkk bermain kurang maksimal. MU sudah mencoba mengambil inisiatif serangan, namun pertahanan Sociedad cukup rapi menahan gempur lawannya.

Menit ke-35, Ronaldo sempat mencetak gol dengan sundulan akurat, menyambut umpan lambung Dalot. Sayangnya, wasit mengangkat bendera offside, gol dianulir.

Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

3 dari 4 halaman

Penalti

MU coba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Namun, menit ke-57, wasit menghadiahkan penalti untuk Sociedad usai Martinez dianggap melakukan handball.

Brais Mendez maju sebagai algojo dan mengirim bola keras ke sisi kanan bawah. Gol ini lantas mengubah arah pertandingan.

MU coba merespons dengan meningkatkan tekanan, tapi Sociedad pun beberapa kali mendapatkan peluang berbahaya. Hingga memasuki 10 menit akhir, tuan rumah terus coba meningkatkan tempo serangan.

Tapi, tambahan waktu 3 menit tidak cukup bagi MU untuk menemukan gol balasan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Sociedad.

4 dari 4 halaman

Susunan pemain

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot (46' Lisandro Martinez), Victor Lindelof, Harry Maguire, Tyrell Malacia (84' Charlie McNeill); Christian Eriksen (46' Bruno Fernandes), Casemiro, Fred; Antony (71' Jadon Sancho), Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga (71' Garnacho).

Real Sociedad: Alex Remiro; Andoni Gorosabel (84' Alex Sola), Artiz Elustondo, Jon Pacheco Dozagarat, Aihen Munoz; Brais Mendez (84' Turrientes), Martin Zubimendi, Mikel Merino; David Silva (65' Mohamed-Ali Cho); Umar Sadiq (46' Alexander Sorloth), Takefusa Kubo (78' Barrenetxea).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa 2022/23