Sukses

Prediksi Liga Inggris Leicester City vs MU: Bidik Kemenangan Ketiga Beruntun

MU membidik kemenangan ketiga beruntun saat menghadapi Leicester City pada matchday kelima Liga Inggris di King Power Stadium, Jumat, 2 September 2022 pukul 02:00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi tuan rumah Leicester City di King Power Stadium, Jumat (2/9/2022) pukul 02:00 WIB. Setan Merah datang untuk mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Inggris.

Sementara Leicester City masih mencari kemenangan pertama musim ini. Dari empat pertandingan yang telah dimainkan, skuat racikan Brendan Rodgers tiga kali kalah dan sekali menang sehingga menghuni posisi ke-20.

Usai kalah dari Brighton & Hove Albion dan Brentford, MU bangkit padai dua laga berikutnya. Skuat racikan Erik ten Hag menang 2-1 atas rival sengitnya Liverpool dan mengalahkan Southampton 1-0.

Ten Hag terus berupaya mengubah Setan Merah menjadi tim yang berkarakter. Banyak pekerjaan rumah yang masih harus dilakukan ahli taktik asal Belanda itu agar Man Utd bisa kembali bersaing di papan atas.

Di kubu Leicester, Manajer Brendan Rodgers membutuhkan respons positif dari para pemainnya setelah kalah tiga kali beruntuk. Spekulasi terus-menerus mengenai pemain kunci tidak boleh dipakai sebagai alasan ketika terlalu banyak yang bermain buruk di empat laga awal musim ini.

Hanya James Maddison yang tampil di level tinggi. Rodgers akan sangat membutuhkan playmaker asal Inggris itu untuk kembali ke skuat setelah cedera otot ringan.

Manchester United punya rekor bagus melawan Leicester City. Setan Merah sudah memenangkan 68 dari 135 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan 36 kemenangan The Foxes.

Namun, dalam lima pertandingan terakhir MU tidak mampu mengalahkan Leicester. Man United terakhir kali menang atas Leicester pada 26 Juli 2020. Setelah itu, juara Liga Inggris 20 kali ini hanya mendapat hasil tiga imbang dan dua kalah.

Meski demikian, MU lebih diunggulkan daripada Leicester untuk memenangkan matchday kelima Liga Inggris ini setelah tampil baik di dua laga sebelumnya. Sedangkan Leicester masih dalam performa buruk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

James Maddison absen saat Leicester City kalah 1-2 dari Chelsea pada Sabtu, 27 Agustus 2022. Tapi, Manajer Leicester City Brendan Rodgers berharap playmaker asal Inggris itu bisa dimainkan saat menjamu Manchester United.

Wilfred Ndidi harus kembali ke starting XI setelah menjadi pemain cadangan pada akhir pekan lalu. Sementara Wesley Fofana dipastikan tak laga menjadi pemain Leicester setelah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea.

Begitu juga dengan Youri Tielemans yang mungkin bukan lagi pemain Leicester saat pertandingan ini bergulir.

Di kubu Manchester United, Manajer Erik ten Hag bisa merotasi timnya saat menghadapi Leicester dan Arsenal dalam waktu tiga hari. Luke Shaw, Harry Maguire, Fred, dan Cristiano Ronalodo dapat menjadi starter melawan Leicester.

Casemiro juga harus melakukan debut penuh untuk Man Utd. Ten Hag juga bakal berharap untuk menyambut kembalinya Anthony Martial dari cedera setelah absen dalam kemenangan atas Southampton.

Antony telah bergabung dengan MU dari Ajax. Tapi, pemain asal Brasil itu tak akan mendapatkan visanya tepat waktu untuk menghadapi Leicester.

3 dari 5 halaman

Head to head

02-04-2022, Manchester United 1-1 Leicester City (Liga Inggris)

16-10-2021, Leicester City 4-2 Manchester United (Liga Inggris)

11-05-2021, Manchester United 1-2 Leicester City (Liga Inggris)

21-03-2021, Leicester City 3-1 Manchester United (Liga Inggris)

26-12-2020, Leicester City 2-2 Manchester United (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Leicester City: Daniel Ward; Timoty Castagne, Daniel Amartey, Jonathan Evans, James Justin; Wilfred Ndidi, Yoeri Tielemans, Kierman Dewsbury-Hall; Ayoze Perez, Harvey Barnes; Jamie Vardy

Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Anthony Elanga, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini