Sukses

Hasil Final IBL 2022: Cukur Pelita Jaya, Satria Muda Rebut Gelar Juara

Satria Muda Pertamina Jakarta memastikan gelar Indonesian Basketball League (IBL) 2022 usai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di final.

Liputan6.com, Bandung - Satria Muda Pertamina Jakarta memastikan gelar Indonesian Basketball League (IBL) 2022 usai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di final.

Unggul 1-0 usai berjaya 95-87 pada laga pertama sehari sebelumnya, Satria Muda mengamankan titel IBL setelah kembali meraih kemenangan di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (28/8/2022).

Kali ini mereka berjaya 89-74. Satria Muda pun sukses mengamankan gelar sekaligus menjadi juara Indonesia untuk kali ke-12 sepanjang sejarah, atau 11 titel di era profesional.

Kesuksesan mencetak tiga angka jadi penentu kesuksesan Satria Muda di gim kedua. Mereka mengkonversi 40 persen atau 10 dari 25 percobaan berbanding 23 persen (6/26) milik Pelita Jaya.

Satria Muda juga memiliki kualitas merata. Laurentius Oei memimpin dengan 13 poin, disusul Arki Dikania Wisnu, Brachon Griffin, dan Reza Falconi yang masing-masing mengemas 12 angka.

Menyusul Juan Laurent dengan sumbangan 11 poin, Sandy Ibrahim 9 angka, serta Elijah Foster dengan 11 rebound.

Sementara Pelita Jaya bertumpu kepada Andakara Prastawa dan Dior Lowhorn yang masing-masing membuat 18 poin. Hardian Wicaksono menyumbang 14 poin dan Decardo Wanya Day mengemas 9 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gim Pertama

Satria Muda Pertamina Jakarta merebut gim pertama pada final Indonesia Basketball League (IBL) Tokopedia 2022 usai mengatasi Pelita Jaya Bakrie 95-87.

Setelah pembukaan yang spektakuler, kedua tim bertanding dengan sengit di kuarter pertama. Kuarter pertama ditutup dengan keunggulan SM dengan jarak 8 angka (30-22). Tertinggal 8 angka di awal kuarter kedua, Pelita Jaya berusaha keluar dari tekanan.

Dalam waktu lima menit terakhir kuarter kedua, SM mencetak 19 angka. Pertahanan PJ kocar-kacir. Namun, SM memimpin dengan skor 55-39 di akhir kuarter kedua.

Di kuarter ketiga, SM semakin di atas angin. SM unggul 76-62 saat kuarter ketiga ditutup. PJ terpaksa harus bisa meningkatkan akurasi tembakan untuk bisa menyusul ketertinggalan 14 angka.

PJ sempat memberikan perlawanan sengit di kuarter terakhir. Sayang, upaya tim besutan Fictor Roring masih belum mampu menyamakan kedudukan. Skor 95-87 bagi kemenangan SM tetap bertahan di gim pertama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.