Sukses

Hasil Liga Italia Lazio vs Inter Milan: Elang Terkam Ular

Lazio tampil cemerlang di pekan ketiga Liga Italia. Mereka sukses mengalahkan Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma.

Liputan6.com, Jakarta- Lazio meraih kemenangan penting di pekan ketiga Liga Italia Serie A 2022/2023. Si Elang mampu memberikan kekalahan perdana untuk Inter Milan usai menang 3-1 di Stadion Olimpico, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Lazio melejit ke puncak klasemen Liga Italia. Pasukan Maurizio Sarri mengoleksi tujuh poin. Inter berada di urutan empat dengan koleksi enam poin.

Berkunjung ke Olimpico, Inter sebenarnya memulai laga dengan baik. Mereka nyaris unggul dimenit keempat lewat tembakan bek kanan Dunzel Dumfries. Namun bola masih bisa diamankan Ivan Provedel.

Peluang emas kembali didapat Inter Milan tiga menit kemudian. Kali ini tendangan Roberto Gagliardini memaksa Provedel bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Lazio sendiri baru mendapat peluang pada menit 32 ketika tembakan dari luar kotak penalti Mattia Zaccagni dengan gemilang ditepis kiper Inter Samir Handanovic.

Justru Lazio yang bisa unggul lebih dulu saat laga berjalan 40 menit. Umpan Sergej Milikovic-Savic dikonversi menjadi gol oleh Felipe Anderson. Pria Brasil itu melepaskan sundulan yang mengecoh Handanovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Inter Milan bisa menyamakan skor enam menit setelah turun minum. Penyerang Lautaro Martinez membuat skor imbang 1-1 setelah meneruskan sundulan dari Dumfries.

Lazio kembali memimpin pada menit 75. Gelandang Luis Alberto mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kota penalti. Lazio pun kembali unggul 2-1.

Inter kesulitan membalas gol Alberto ini. Mereka tak bisa menembus rapatnya pertahanan Lazio. Justru gawang Handanovic kembali kebobolan di menit 86.

Penyerang sayap Pedro Rodriguez, yang masuk sebagai pemain pengganti, menjebol gawang Inter setelah meneruskan umpan dari penyerang Ciro Immbile di kotak penalti Inter Milan. Kemenangan 3-1 bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Lazio: Provedel, Lazzari (Hysaj 71'), Patric, Romagnoli, Marusic, Milinkovic-Savic, Cataldi (Antonio 84'), Vecino (Alberto 54'), Anderson (Cancellieri 84'), Zaccagni (Pedro 57'), Immobile

Inter Milan: Handanovic, Bastoni, De Vrij, Skriniar, Dimarco (Gosens 69'), Gagliardini (Calhanoglu 77'), Brozovic, Barella (Correa 77'), Dumfries (DFarmian 69'), Martinez, Lukaku (Dzeko 69')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.