Sukses

Bernardo Silva Sangat Menyukai Barcelona, Ini Respons Pep Guardiola

Manajer Manchester City Pep Guardiola bicara tentang masa depan Bernardo Silva di Etihad Stadium. Pemain timnas Portugal itu telah dikaitkan dengan Barcelona.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengungkapkan Bernardo Silva sangat menyukai Barcelona. Pernyataan itu dilontarkan juru taktik Manchester City tersebut di tengah spekuasi yang sedang berlangsung seputar masa depan penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Barcelona diyakini tertarik mengontrak Bernardo Silva sebelum jendela transfer musim panas ditutup. Terkait kabar tersebut, Guardiola akhirnya buka suara setelah laga Manchester City melawan Barcelona di Camp Nou, Kamis (25/8/2022).

"Saya bukan orang yang menyuruh Barca melupakan (membeli) Bernardo," kata Pep Guardiola kepada wartawan seperti dikutip Sportsmole. "Kami ingin dia bertahan bersama kami, tapi saya tidak ingin membuat siapa pun tidak bahagia."

"Hal pertama yang harus dilakukan klub adalah mencapai kesepakatan, namun tidak ada tawaran untuknya dalam dua tahun terakhir ini," ucap Guardiola menambahkan.

"Saya tidak ingin dia pergi, dia pemain superlatif dan orang hebat... Hanya ada tujuh atau delapan hari tersisa (di bursa transfer) dan kami harus beralih ke bursa transfer. Saya ingin dia bertahan. Konon, memang benar Bernardo sangat menyukai Barcelona."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah terlambat

CEO Manchester City Ferran Soriano juga baru-baru ini mengomentari spekulasi tentang Bernardo Silva. Dia menyatakan sudah terlambat bagi pemain timnas Portugal untuk meninggalkan Etihad Stadium.

"Ini agak terlambat (di jendela transfer) untuk berbicara tentang seluk beluk. Kisah ini telah mengambil banyak belokan dan pada akhirnya tidak pernah bergerak dari titik awalnya," kata Sorano kepada media Spanyol Que Thi Jugues

Sementara itu, Bernardo Silva menegasakan sangat fokus di Manchester City. "Saya senang. Saya melakukan yang terbaik untuk membantu klub. Saya sangat fokus di sini," ucapnya kepada Channel 11 awal tahun ini.

"Saya sangat merindukan Portugal. Jika bisa kembali dalam satu atau dua tahun, saya akan melakukannya."

"Bukan hanya karena saya ingin bermain untuk Benfica lagi, tetapi karena saya sangat merindukan keluarga saya dan tinggal di Portugal," ujar Bernardo Silva.

Guardiola mengatakan musim panas lalu bahwa Bernardo ingin pergi karena alasan pribadi. Tapi, dia memilih bertahan di Etihad Stadium dan kembali menjadi pemain kunci pada musim 2021-22 dengan mencetak 13 gol serta mencatatkan tujuh assist dalam 50 penampilan.

Bernardo telah memenangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan empat mahkota Piala Liga sejak tiba di Manchester dari Monaco pada Juli 2017.

 

3 dari 3 halaman

Tergantung Manchester City

Barcelona masih dilanda masalah keuangan. Meski demikian, raksasa Catalan sukses mendatangkan Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde musim panas ini.

Namun, Barcelona masih belum berhasil mendaftarkan Kounde di Liga Spanyol. Diduga, Blaugrana perlu dana 17 juta pound untuk menyelesaikan masalah itu.

Barcelona mencoba mengatasinya dengan menjual sejumlah pemainnya. Memphis Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang berpotensi meninggalkan Camp Nou sebelum jendela transfer ditutup.

Tapi, upaya mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City tetap bakal dilakukan. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan setiap langkah untuk penyerang Portugal itu akan tergantung pada Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.