Sukses

Ciputra Golfpreneur 2022: 9 Pegolf Indonesia Lolos Cut-Off di Hari Kedua

9 Indonesia lolos cut off di hari kedua dan tiga pegolf memimpin leaderboard, salah satunya pegolf Thailand Chonlatit Chuengboonngnam.

Liputan6.com, Jakarta Tiga pegolf kini menempati posisi puncak di leaderboard pada hari kedua pertandingan BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022 di Damai Indah Golf – BSD Course, Serpong, Banten, Kamis (25/8/2022). Persaingan memanas di lokasi pertandingan yang juga dihiasi cuaca panas.

Chonlatit Chuenboonngam (Thailand) yang saat ini merupakan pemain nomor satu Asian Development Tour, Llyody Jefferson Go (Filipina), dan Paul Sun (Malaysia) ties di posisi pertama dengan masing-masing mengumpulkan 132 pukulan atau 12 di bawah par.

Sam Gillis dari Amerika Serikat tertinggal satu pukulan menempati peringkat keempat. Posisi T5 ditempati oleh Cory Crawford, Suttijet Kooratanapisan, Kshitij Naveed Kaul, Koh Deng San, dan Clyde Mondilla yang sempat memimpin di hari pertama.

Enam pegolf lainnya menempati peringkat T10 dengan hasil 8 di bawar par. Mereka adalah Jack Murdoch, Chen Guxin, Suttepat Prateeptienchai, Chanat Sakulpolphaisan, dan Amir Naziin.

Total 56 pegolf lolos cut-off dan bisa melanjutkan pertandingan selama dua hari berikutnya, Jumat-Sabtu, 26-27 Agustus. Termasuk Syukrizal S. yang menjadi pegolf Indonesia dengan hasil terbaik. Pegolf asal Aceh ini menempati peringkat T15, ties dengan Filip Lundell dari Swedia. Mereka masing-masing mencetak 137 pukulan atau 7 di bawah par.

"Saya sangat bersyukur bisa bermain bagus hari ini, membuat 4 under dan bisa lolos cut-off. Target saya sebelumnya hanya 2 under per harinya. Semoga saya bisa tetap bermain bagus hingga hari terakhir dan bisa menembus peringkat sepuluh besar," kata Syukrizal.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesulitan

Pegolf asal Aceh ini juga lolos cut off pada minggu pertama bulan Agustus ini turnamen Asian Tour, Indonesia Open. Menurut Syukrizal, kesulitan Damai Indah Golf – BSD Course adalah di bagian green-nya.

"Kemiringan green di lapangan ini cukup sulit. Untuk saya terutama di hole 9 dan 10 menjadi tantangan tersendiri," kata mantan pemain amatir tim nasional Indonesia ini.

Pada pertandingan hari kedua dia membuat birdie di hole 2,4,8, dan 18. Selain Syukrizal ada tujuh pegolf professional Indonesia yang lolos cut-off, yaitu Kevin Akbar, George Gandranata, Benita Kasiadi, Naarajie Emerald Ramadhanputra, Fadhli Rahman Soetarso, Fahmi Reza, dan Rizchy Subakti.

Satu-satunya pegolf amatir yang lolos adalah Matthew Lambantouran. Pemain yang bisa lolos cut-off adalah yang maksimal mencetak 143 pukulan atu 1 di bawah par.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.