Sukses

Pegolf Filipina Clyde Mondilla Memimpin di Babak Pertama Ciputra Golfpreneur 2022

Pegolf Indonesia juga tampil cukup bagus di babak pertama Ciputra Golfpreneur Tournament 2022 yang berlangsung di Damai Indah Golf.

Liputan6.com, Jakarta Pegolf asal Filipina, Clyde Mondilla berhasil memimpin pada babak pertama BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022 yang diselenggarakan di Damai Indah Golf – BSD Course, Serpong, Banten, Rabu (24/8/2022). Pegolf asal Filipina ini mencetak 64 pukulan atau 8 di bawah par.

Pegolf yang memulai permainannya di hole 10 ini mencetak 8 birdie dan tanpa boogey di hari pertama Ciputra Golfpreneur 2022. Penampilannya sejak awal sangat meyakinkan. Birdie pertama di hole 13. Lalu, berturut-turut mencetak birdie di empat hole, yaitu hole 15, 16, 17, dan 18.

Pada second nine, menambah tiga birdie di hole 5, 7, dan 8. Namun, persaingan di hari pertama ini sangat ketat. Abdul Hadi (Singapura) dan Chonlatit Chuenboonngam (Thailand) menempati posisi T2 dengan hanya selisih satu pukulan dari Mondilla.

Posisi T4 ditempati enam pegolf, termasuk Kevin Akbar dari Indonesia yang juga merupakan salah satu Atlet dari Ciputra Golfpreneur Foundation. Dia ties dengan Pisitchai Thippong (Thailand), Koh Deng Shan (Singapura), Suttijet Kooratanapisan (Thailand), Paul San (Malaysia), dan Suteepat Prateeptienchai (Thailand). Mereka masing-masing membuat 66 pukulan atau 6 di bawah par.

"Putting saya hari ini bagus. Beberapa minggu ini iron shot dan distance control-nya bagus. Saya banyak tertolong di iron shot. Tee off saya beberapa minggu terakhir ini kurang bagus, hanya hari ini saya banyak memakai 3 wood. Game plan-nya yang penting bolanya sampai di fairway. Walaupun sisa jaraknya masih jauh, tapi saya yakin iron shot-nya," kata Kevin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapangan Bagus

 

Menurutnya, kondisi lapangan sangat bagus, terutama pada bagian fairway dan green-nya. Speed green lebih cepat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Hal lain yang membuatnya bisa tampil lebih lepas adalah dukungan dari dua rekan satuflight-nya, Kevin Yuan (Australia) dan Sam Gillis (Amerika Serikat). Walaupun saling bersaing, namun mereka bertiga dapat bermain bagus dan saling memberikan semangat. Tidak satu pun dari mereka yang membuat boogey. Yuan dan Gilis masing-masing membukukan skor 5 di bawah par.

Kevin berusaha untuk menikmati permainannya. Dia tidak ingin membebani dirinya dengan target. "Untuk aku yang penting mainnya enjoy saja, hasil belakangan," katanya.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament merupakan turnamen ADT keempat yang diikutinya dalam tahun 2022.

Sebelumnya, dia ikut berkompetisi di OB Golf Invitational (7-10 Juni), Indo Masters Golf Invitational presented by TNE (15-18 Juni), dan terakhir di The 2ndGunungGeulis Golf Invitational supported by Nomura (16-19 Agustus). Hasil terbaik diraihnya di Indo Masters dengan menempati posisi keempat.

 

3 dari 3 halaman

Aksi Pegolf Indonesia Lainnya

 

Para pegolf Indonesia lainnya yang bermain cukup bagus di hari pertama ini adalah Syukrizal S, Rizchy Subakti, Asugann, George Gandranata, dan pegolf amatir Matthew Lumbantoruan. Mereka Ties di T21 dengan masing-masing mencetak 69 pukulan atau 3 di bawah par.

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament ADT 2022 merupakan turnamen ADT dengan hadiah total terbesar di musim ini, yaitu US$ 110 ribu. Turnamen akan diselenggarakan selama empat hari hingga Sabtu, (27/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.