Sukses

Prediksi Liga Spanyol Real Sociedad vs Barcelona: Butuh Banget Kemenangan

Barcelona membutuh kemenangan saat menghadapi Real Sociedad untuk mengembalikkan kepercayaan diri sebagai tim besar.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dalam posisi sangat membutuhkan kemenangan saat bertandang ke markas Real Sociedad di stadion Reale Arena, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Barca sudah habis-habisan musim ini tapi baru mengemas satu poin.

Hasil imbang 0-0 melawan Rayo Vallecano di Camp Nou pekan lalu benar-benar mengecewakan. Meski sudah diperkuat empat pemain baru, termasuk Robert Lewandowski, Barcelona menunjukkan taring mereka sebenarnya.

Di pekan kedua, Barcelona bakal menghadapi Sociedad. Klub asal basque ini dikenal selalu menyulitkan Barcelona meski di lima laga terakhir Barca tak terkalahkan dengantorehan 4 kemenangan dan 1 kali imbang.

Kekecewaan Barcelona bisa dirasakan dari ekspresi Xavi Hernandez, sang pelatih. Dia mengatakan hasil imbang melawan Rayo Vallecano sebagai hal yang memalukan.

"Ini tidak mudah. Kami harus rendah hati. Duel lawan Rayo itu memalukan. Kami pantas menang dan kurang efektif. Kami main bagus, tapi saya lebih suka menang," kata Xavi seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menunggu

Barcelona masih belum bisa memainkan Jules Kounde di laga nanti. Mantan bek Sevilla itu belum didaftarkan karena Barcelona harus jual pemain dulu.

"Kami masih menunggu. Dia prioritas kami dan kami masih menunggu apakah bisa didaftarkan. Dia seorang bek dengan pengalaman yang banyak meski masih 23 tahun," kata Xavi.

"Kalau dia main, dia harus membuktikan diri di setiap laga. Saya melihat dia lebih cocok di tengah, tapi kalau darurat bisa saja dimainkan di full back," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

 

22/04/22 LAL Real Sociedad 0 - 1 Barcelona

16/08/21 LAL Barcelona 4 - 2 Real Sociedad

22/03/21 LAL Real Sociedad 1 - 6 Barcelona

14/01/21 SUC Real Sociedad 1 - 1 P Barcelona

17/12/20 LAL Barcelona 2 - 1 Real Sociedad

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Real Sociedad: Remiro; Elustondo, Zubeldia, Le Normand, Munoz; Zubimendi, Mendez, Merino; Silva; Isak, Kubo

Barcelona : Ter Stegen; Roberto, Christensen, Araujo, Alba; De Jong, Kessie, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Fati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.