Sukses

Tampil di UFC 280, Atlet MMA Indonesia Jeka Saragih Timba Ilmu di Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta- Atlet MMA Indonesia Jeka Saragih bakal tampil di ajang UFC 280 yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 20 Oktober 2022. Jeka akan mempersiapkan diri agar tampil maksimal dengan menimba ilmu di Amerika Serikat.

Seperti diketahui Jeka Saragih merupakan atlet MMA Indonesia pertama yang bisa menembus semifinal Road to UFC. Jeka meraih satu kemenangan di Singapura pada Juni silam. Dia memukul KO atlet India, Pawaan Maan.

Berkat kemenangan tersebut, Jeka akan ikut UFC 280. Dia akan melakoni semifinal Road to UFC menghadapi petarung MMA asal Korea Selatan Ki Won Bin.

Agar Jeka Saragih bisa sukses dan dikontrak UFC, persiapan maksimal sudah dirancang. Jeka akan berangkat ke Amerika Serikat dalam waktu dekat untuk berlatih di tangan yang tepat.

Jeka mendapat bantuan dari Mola untuk menjalani latihan intensif di San Diego, AS. Disana Jeka bakal dilatih langsung oleh Marc Fiore dari tim Wrestling USA.

Fiore selama ini dikenal sangat berpengalaman menciptakan petarung tangguh dan pemenang di kancah UFC. Fiore juga merupakan pemegang sabuk hitam Jiu Jitsu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Program untuk Indonesia

Tak hanya itu, seluruh program pelatihan Jeka Saragih di Amerika Serikat akan diatur langsung oleh Jacob Buracker.

"Kenapa Jeka berlatih di Amerika? Karena lawan latihan di Indonesia tidak sebanyak di luar negeri. Kita membawa Jeka latihan di pusatnya MMA di San Diego. Fiore dan Jacob juga sudah mempelajari calon lawan Jeka dan menyiapkan program latihan khusus agar bisa menang," ujar perwakian Mola, Mirwan Suwarso di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

"Program latihan Jeka di Amerika tidak akan dibatasi. Apa saja yang diperlukan agar Jeka bisa sukses mengharumkan nama Indonesia bakal kita dukung," lanjut Mirwan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Janji Jeka

Jeka sangat senang dengan kerjasama Mola, KOBI dan One Pride sehingga dirinya bisa berkesempatan berlatih di Amerika Serikat jelang UFC 280. Dia berjanji akan berlatih sebaik mungkin agar bisa menang di UFC 280 sehingga nantinya dikontrak UFC.

"Saya bersyukur bisa mendapat kesempatan berlatih ini dan akan memanfaatkan sebaik-baiknya. Saya ingin membuktikan diri bisa membuat Indonesia bangga dengan merebut kontrak dari UFC," tutur Jeka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS