Sukses

Barcelona Tawarkan Pierre-Emerick Aubameyang, Ini Tanggapan MU

Liputan6.com, Manchester - Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Barcelona pada Januari 2022. Penyerang berusia 33 tahun itu pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer setelah tiga setengah tahun bersama Arsenal.

Aubameyang tercatat 23 kali bermain untuk Barcelona sepanjang musim 2022-22 di semua kompetisi. Pemain timnas Gabon ini mencetak 23 gol dan mencatatakan satu assist untuk Blaugrana.

Tetapi, masa depan Aubameyang sekarang dipertanyakan, dengan laporan menunjukkan bahwa Chelsea dapat merekrutnya. Manajer Chelsea Thomas Tuchel diduga mendesak pemilik baru Todd Boehly untuk memboyong mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund ke Stamford Bridge.

Klub London Barat itu baru saja berpisah dengan Timo Werner, yang pindah permanen kembali ke RB Leipzig. Sementara Romelu Lukaku pulang ke Inter Milan dengan status pinjaman di awal musim panas ini. Untuk itu, Chelsea diyakini sedang mencari striker baru.

Selain Chelsea, Manchester United juga berada di bursa transfer untuk mencari penyerang. Setan Merah baru saja mendapat penolakan dalam upaya mendapatkan striker Bologna Marko Arnautovic.

MU juga gagal merayu Benjamin Sesko yang lebih memilih bergabung dengan RB Leipzig di musim panas 2023. Tetapi, The Independent mengklaim selain Chelsea, Man Utd juga telah ditawari kesempatan untuk mengontrak Aubameyang dari Barcelona musim panas ini.

Laporan itu menyebutkan bahwa Tuchel sangat ingin bereuni dengan Aubameyang. Sementara Man Utd menanggapi dengan dingin prospek merekrut mantan penyerang Arsenal itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Menolak berspekulasi

Dengan kepergian Edinson Cavani yang kontrak berakhir dan tidak adanya Mason Grennwood karena masalah hukum, Manajer MU Erik ten Hag memiliki tiga opsi untuk penyerang tengah. Mereka adalah Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo, yang terakhir masih diduga ingin meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag sudah menolak berspkeluasi tentang kedatangan penyerang baru setelah Manchester United kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion, Minggu (7/8/2022) lalu. Juru taktik asal Belanda itu menegaskan sudah memiliki opsi yang tersedia.

"Saya tidak menyebutkan nama karena saya pikir dalam pramusim ini 250 pemain terlibat atau dikaitkan dengan Manchester United, jadi itu saja," kata Ten Hag kepada wartawan.

"Kami memiliki dua striker, mungkin yang ketiga, dengan Marcus Rashford juga. Kami menganggapnya sebagai striker tetapi dia memiliki pramusim yang sangat bagus di sisi kiri dan hari ini dia memiliki dua peluang yang sangat bagus datang dari sisi kiri."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Gelandang tengah

Diperkirakan prioritas Manchester United masih untuk merekrut gelandang tengah baru. Pembicaraan terkait kesepakatan untuk Frenkie de Jong dari Barcelona mendapat batu sandungan besar.

Sementara itu, upaya MU untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus diyakini semakin dekat. Laporan terbaru mengklaim Setan Merah saat ini sedang mendiskusikan persyaratan pribadi dengan gelandang timnas Prancis itu.

MU dan Juventus telah mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer awal, yakni 15 juta pound, pada Senin, 8 Agustus.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS