Sukses

Alexis Sanchez Tinggalkan Inter Milan Lebih Awal

Liputan6.com, Jakarta Striker veteran asal Chile, Alexis Sanchez mengakhiri kontrak lebih cepat di Inter Milan. Pemain berusia 33 tahun itu mengucapkan selamat tinggal kepada Nerazzurri setahun lebih cepat dari seharusnya.

Menurut laporan Football Italia, Sanchez sebenarnya masih menyisakan kontrak hingga 2022. Namun Inter Milan telah sepakat untuk mengakhirinya lebih awal dan kini Sanchez kini berstatus free agent

Meninggalkan Inter Milan, sebenarnya bukanlah hal mudah bagi Sanchez. Setidaknya itu terlihat dari Instagram Story yang diunggah mantan pemain Manchester United tersebut belum lama ini. Dalam unggahan tersebut, Sanchez tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada klub dan fans. 

"Di sini, saya tinggalkan 3 trofi setelah 11 tahun. Terima kasih dan semoga sukses. Sampai bertemu lagi," tulis Sanchez yang pertama kali tiba di Inter Milan sebagai pemain pinjaman dari MU. 

11 tahun yang dimaksud Sanchez adalah sejak pertama kali dia menginjakkan kaki di Serie A. Sebelumnya, Sanchez pernah memperkuat Udinese pada tahun 2006 hingga 2011. Selama memperkuat Udinese, pemain berpostur 168 cm itu mencetak 20 gol dan 23 assist dari 108 laga.

Dari Udinese, Sanchez lalu pindah ke Barcelona dan sempat jadi andalan Arsenal. Dia dikenal sebagai striker tajam yang punya daya juang tinggi di depan gawang lawan. Sayang, kariernya meredup setelah memutuskan pindah ke MU pada 2018 lalu. Dia hanya mencetak 3 gol dari 32 pertandingan. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Inter Milan

Sanchez kemudian dipinjamkan ke Inter Milan pada tahun 2019. Setelah setahun, dia kemudian dikontrak secara permanen oleh Nerazzurri dengan status bebas transfer.  

Selama memperkuat Inter Milan, Sanchez tampil sebanyak 108 kali di semua kompetisi dan mencetak 20 gol serta 23 assist. Zanchez juga memenangkan Coppa Italia, Scudetto, dan Supercoppa Italia. Sanchez bahkan jadi penentu kemenangan Inter melawan Juventus di Super Coppa awal tahun lalu. 

Belum diketahui ke mana Sanchez bakal berlabuh. Namun sejumlah media di Italia menyarankan mantan pemain Manchester United itu agar bergabung dengan klub Prancis, Olympique Marseille.  

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kedatangan Lukaku

Sementara itu, musim ini Inter Milan kembali bakal diperkuat oleh Romelu Lukaku. Striker Belgia itu tiba di Milan dengan status pinjaman setelah merasa tidak dibutuhkan lagi di skuad Chelsea. 

Pada 29 Juni 2022, Chelsea mengumumkan bahwa Lukaku akan kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim untuk musim 2022–23. Dilaporkan bahwa Inter Milan setuju untuk membayar biaya pinjaman sekitar €8 juta (£6,9 juta) dan Lukaku setuju pemotongan gaji.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS