Sukses

Satria Muda Siap Tempur Hadapi Play-Off IBL 2022

Liputan6.com, Jakarta- Babak play-off IBL 2022 sudah sebentar lagi akan digelar. Delapan klub terbaik bakal saling sikut mulai 13 Agustus 2022 di Bandung, Jawa Barat. Salah satu kandidat juara Satria Muda Pertamina Jakarta sudah siap tempur.

Di babak play-off IBL, Satria Muda akan bertemu dengan Amartha Hangtuah. Persiapan matang sudah digelar Satria Muda selama empat bulan. Mereka optimistis bisa melewati rintangan di putaran pertama play-off dan kembali menjadi juara.

"Persiapan kami sudah maksimal tinggal tanding aja minggu depan. Kami sudah melakukan latihan hampir empat bulan. Kami berharap bisa mendapatkan hasil maksimal di Bandung nanti," ujar pelatih SM Youbel Sondakh dalam jumpa pers, Jumat (5/8/2022).

Persiapan SM menghadapi play-off terbilang lebih baik dari beberapa tim lain termasuk Hangtuah. SM tidak mengganti pemain asing. Mereka tetap memakai Elijah Johad Foster dan Brachon Griffin yang sudah bersama sejak musim reguler.

Beberapa tim lain terpaksa mengganti pemain asing akibat play-off IBL yang molor karena ada ajang SEA Games 2022 dan FIBA Asia Cup 2022. Hangtuah juga termasuk salah satu tim yang harus membongkar komposisi pemain impornya.

Selain pemain asing, Satria Muda juga mendapat kabar baik dari point guard Hardianus Lakudu. Youbel memastikan Hardianus sudah bisa dimainkan di babak play-off IBL nanti. "Kondisi Hardianus sudah 100 persen. Jadi dia dipastikan bisa main," tutur Youbel.

2 dari 3 halaman

Sponsor

Tak hanya dari sisi teknis saja, SM juga mendapat suntikan semangat baru jelang play-off. Mereka baru saja mendapat sponsor baru yakni Golf and Garage, sebuah merk yang menawarkan luxury one stop service dalam hal olahraga golf dan otomotif.

Kapten SM Arki Dikania Wisnu bertekad memberikan hasil terbaik di IBL 2022 demi membuat bangga para sponsor yang sudah memberikan dukungan kepada klub yang bermarkas di Kelapa Gading itu.

"Saya sebelum latihan sama SM berlatih bersama timnas. Saya baru gabung latihan bersama dua minggu tapi kita semangat terus lanjut play-off di bandung. Kita akan kasih yang terbaik biar sponsor baru bangga," tutur Arki.

3 dari 3 halaman

Main Golf

Para pemain SM seperti Arki, Avan Seputra dan coach Youbel juga menyempatkan diri melepas penat dengan bermain simulator golf yang berada di gerai Golf and Garage di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Presiden SM Baim Wong turut menghadiri acara pengumuman persiapan tim dan sponsor baru ini. Baim didampingi wakil presiden Rony Gunawan.