Sukses

MU Hampir Pakai Jasa Eks Chelsea, Gagal Gara-Gara Faktor Nonteknis

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan diungkap eks pemain Chelsea dan Newcastle United Demba Ba. Rupanya Ba hampir bergabung dengan Manchester United di era Ralf Rangnick. Pria Senegal itu dirayu untuk menjadi staf kepelatihan Rangnick di MU.

Rangnick menangani Manchester United sejak Desember 2021. Pria Jerman itu menjadi caretaker sampai akhir musim 2021/2022 menggantikan posisi pelatih asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat Setan Merah.

Usai didaulat menjadi caretaker MU, Ralf Rangnick langsung menyusun daftar sosok yang diyakini bisa membantu dirinya di Old Trafford. Salah satu pilihan Rangnick adalah Ba.

"Ketika Ralf diangkat, dia menelepon saya, dia berkata kepada saya bahwa dia menginginkan saya menjadi stafnya," ungkap Demba Ba seperti dilansir dari Tribal Football, Jumat (5/8/2022).

Rangnick melirik Ba dengan berbagai pertimbangan. Dia yakin Ba akan bisa banyak membantunya karena sudah mengenal Liga Inggris dengan baik, mengetahui banyak soal MU dan bisa berbicara bahasa Jerman dan Inggris sama baiknya sehingga bisa menjembantani pemain MU dan staf kepelatihan.

Sayangnya Ba akhirnya batal mengikuti Rangnick ke MU karena persoalan sepele. Ba tak bisa merapat ke Old Trafford karena visa yang diajukannya tidak diterima.

2 dari 4 halaman

Visa

“Baginya, dia melihatnya sebagai pertandingan yang sempurna dan saya akan dapat membantunya, dia pikir mereka akan menghormati saya apa adanya dan apa yang telah saya lakukan di Liga Premier. Itu adalah tugas enam bulan untuk masuk dan membantu tetapi itu tidak terjadi karena visa tidak diterima," lanjut Ba.

Ba tak menyesal akhirnya batal mendampingi Rangnick di MU. Dia akan terus bekerja keras agar kariernya setelah tidak bermain lagi bisa makin moncer ke depannya sehingga bisa balik ke Liga Inggris.

"Bagi saya itu bukan penyesalan. Mendapatkan pengalaman selalu baik – akan lebih baik untuk mendapatkan pengalaman itu. Saya masih bekerja sekeras sebelumnya dalam hidup, bahkan mungkin lebih sekarang."

3 dari 4 halaman

Gagal Total

Rangnick sendiri pada akhirnya tidak lama melatih MU. The Red Devils memutuskan tak mempermanenkannya dan memakai jasa Erik ten Hag. Prestasi MU di bawah kendali Rangnick memprihatinkan.

MU gagal finis di empat besar Liga Inggris musim lalu sehingga akan absen di Liga Champions. Rangnick kini telah menerima tawaran melatih timnas Austria sehingga juga batal menjadi konsultan MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick
  • Berita Bola
  • Demba Ba