Sukses

Pemain MU Sepakat Desak Klub Jual Cristiano Ronaldo?

Liputan6.com, Manchester- Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United atau MU makin tak karuan. Belakangan beredar kabar, seluruh pemain sudah sepakat untuk mendesak klub jual Ronaldo secepatnya.

Kabar ini dihembuskan legenda Liverpool, Jamie Carragher. Dia menilai Ronaldo sebagai pembelian aneh MU dan sudah menduga kondisi ini bakal terjadi.

Masalahnya, saat ini tak ada klub yang mau menampung Ronaldo. Padahal bintang asal Portugal itu ngebet hengkang dari Man Utd demi mendapatkan klub yang main di Liga Champions.

Man Utd masih dalam posisi ogah menjual Ronaldo. Meski sang pemain belum tentu menjadi starter di Liga Inggris musim ini.

Manajer MU, Erik Ten Hag punya pertimbangan skuat Setan Merah masih kekurangan pemain di lini depan. Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Martial belum ada pelapis.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Menduga

 

Carragher sudah menduga transfer Ronaldo bakal jadi masalah di MU. Dia meyakini pemain kini ingin melihat Ronaldo pergi saja.

"Saya selalu menilai kalau Ronaldo itu transfer yang aneh. Saya selalu merasa situasi ini akan tiba, meski Ronaldo tampil hebat untuk Anda," ujar Carragher seperti dikutip skysports.

"Dia teken dua tahun kontrak plus opsi perpanjangan satu tahun, sesuatu yang sulit saya percaya. Tapi Anda tahu bakal tak selalu sama seperti dulu, dia bisa tetap bagus karena profesional."

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada yang Mau

 

Carragher meyakini tak ada klub di Eropa yang menginginkan Ronaldo. Dia berharap prediksinya ini salah.

"Dia masih pencetak gol hebat, tapi tak sama. Tak ada klub di Eropa saat ini yang menginginkan dia, saya mungkin salah," ujarnya.

"Saya tak yakin Ten Hag juga menginginkan dia saat ini. Saya juga tak yakin pemain MU juga inginkan Ronaldo saat ini."

 

4 dari 5 halaman

Pengganti Ronaldo

Manchester United nampaknya sudah bergerak cepat dalam menghadapi kemungkinan transfer dari bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Menurut harian Express, Rabu (3/8/2022), MU membidik penyerang Leicester City, Jamie Vardy untuk menggantikan Ronaldo di Old Trafford.

Ronaldo memang diketahui tak ingin bermain bersama Setan Merah dikarenakan faktor Liga Champions. Pasalnya, sang kapten timnas Portugal itu hanya ingin bermain di Liga Champions sementara MU musim ini harus menerima kenyataan hanya bermain di Liga Eropa.

Aksi "ngambek" Ronaldo bermula saat dia tidak bermain dalam tur pramusim The Red Devils karena alasan keluarga. Hal yang membuat manajer MU, Erik Ten Hag harus mengandalkan Anthony Martial saat Liga Inggris dibuka nanti sama halnya saat dia menjadi tumpuan dalam laga pramuism MU.

Pria asal Prancis tersebut tampil baik saat berada di komando Ten Hag, sempat dipinjamkan ke Sevilla, Martial bermain sangat baik di tur pramusim MU di awal musim ini.

Dengan riwayat cedera dan ikonsistensi permainan dari Martial, Ten Hag menyadari memerlukan pemain cadangan sebagai pelapis apalagi Ronaldo sudah ingin cabut.

5 dari 5 halaman

Kandidat Lainnya

Nama penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder dikabarkan menjadi plan B Manchester United jika benar Cristiano Ronaldo hengkang di awal musim ini. Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih tanda tanya yang membuat MU sudah menyiapkan rencana transfer sebagai pengganti kapten timnas Portugal tersebut.

Saat ini, manajer Erik ten Hag sedang mempersiapkan tim untuk musim depan dengan pertama kali berbicara dengan Ronaldo terkait masa depannya setelah pulang dari tur pramusim MU di Asia dan Australia.

Ten Hag ingin memastikan komitmen Ronaldo kepada Setan Merah, apakah pergi atau bertahan di musim depan. Saat ini, Setan MErah memiliki stok pemain depan agak terbatas sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Martial.