Sukses

Pelatih Barcelona Xavi Ingin Beri Lionel Messi Kesempatan Kedua

Xavi Hernandez telah menegaskan kembali keinginannya untuk melihat mantan rekan setimnya Lionel Messi bermain lagi untuk Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2022. Bintang timnas Argentina itu pindah ke dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer alias gratis.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu pergi setelah kontraknya di Camp Nou berakhir. Karena, Barcelona tidak mampu memberikan pemain berusia 35 tahun itu kontrak baru karena masalah keuangan setelah wabah Covid-19.

Setelah setahun pergi, Messi berpeluang kembali ke klub yang telah membesarkan namanya itu. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan ingin melihat mantan rekan setimnya itu bermain lagi untuk tim Catalan.

"Saya berharap waktu Messi belum berakhir, saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan kedua, kesempatan terakhir, tapi itu tahun depan," kata Xavi Hernandez dalam konferensi pers ketika ditanya tentang Messi seperti dikutip Marca.

"Dia memiliki kontrak sekarang (dengan PSG), tetapi saya akan menyukainya," imbuh Xavi, yang pernah 11 musim bermain bersama Messi di Barcelona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Xavi Hernandes sangat optimistis dengan Barcelona untuk mengarungi kompetisi musim 2022-23. Dia dan staf pelatih telah bekerja untuk membantu tim Catalan menemukan kembali kepercayaan diri usai menjalankan musim lalu yang gagal karena tidak memenangkan satu gelar pun.

"Kami sedang mengerjakannya. Kami memberi mereka banyak kepercayaan diri sehingga mereka bisa merasa longgar di lapangan," ucap Xavi.

"Kami memantau mereka dengan video individu sehingga mereka berkembang sebagai sebuah tim. Para pemain yang saya miliki di skuat memiliki kepercayaan penuh saya," imbuh Xavi.

Banyak yang mengkritik Barcelona karena menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas ini. Padahal, Blaugrana tengah menghadapi kesulitan keuangan.

Tapi, Xavi percaya bahra Barcelona tidak melanggar aturan apa pun. "Dari dalam, kami tidak memiliki perasaan ini," kata Xavi.

"Kami menandatangani kontrak dengan perasaan bahwa kami melakukan hal yang benar, tanpa melanggar aturan apa pun, jauh dari itu."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Jules Kounde

Salah satu pemain baru yang didatangkan Barcelona musim panas ini adalah Jules Kounde dari Sevilla. Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan nilai transfer 50 juta euro.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandes memuji kedatangan Kounde. Ia mengklaim persaingan di pertahanan akan membantu meningkatkan timnya.

"Saya senang dengan kedatangan (Kounde),” kata Xavi. "Dia akan memberi kami banyak hasil, kekuatan."

"Dia bisa bermain sebagai full-back, seperti (Ronald) Araujo. Itu berarti kompetisi. Itu sangat berarti bagi kami. Kompetisi dan performa. Siapa pun yang lebih baik akan bermain," ucap Xavi menambahkan.

"Kami memiliki lebih banyak bek tengah. Saya sudah berbicara dengannya dan dia datang untuk bersaing, untuk membuat perbedaan, dan saya pikir dia bisa melakukannya. Dia memiliki keterampilan kepemimpinan," pungkas Xavi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini