Sukses

Mulai Coba Tutup Buku dengan Antony, MU mulai "Move On" untuk Dapatkan Pemain ini

Manchester United dikabarkan pelan-pelan mencari pemain pengganti apabila buruan utama mereka, Antony tidak jadi berlabuh ke Old Trafford di awal musim ini. MU dikabarkan mengincar nama Moussa Diaby sebagai pengganti Antony.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya sudah memutuskan mengenai transfer Antony dari Ajax Amsterdam. MU dikabarkan menarik diri untuk mendapatkan Antony di bursa transfer kali ini walaupun bursa transfer masih lama dibuka.

Kabar ini pertama kali diungkapkan jurnalis asal Inggris, yang mengatakan MU telah membatalkan niat mereka untuk mendapatkan Antony pada bursa transfer kali ini.

"MU sudah menyerah mengejar Antony karena permintaan harga yang terus berubah dari Ajax tanpa ada kesepakatan yang terjadi oleh kedua belah pihak," demikian komentarnya.

Setan Merah dikabarkan sudah menyerah mendapatkan pemain asal Brasil tersebut dikarenakan harga yang tak kunjung sepakat dari Ajax, karena terus naik. 

Melihat hal ini, Setan Merah dikabarkan mempertimbangkan target alternatif selanjutnya yaitu bintang dari Bayer Leverkusen, Moussa Diaby. Mantan pemain Paris Saint German itu juga diminati oleh klub Inggris lainnya, Newcastle United.

Seperti yang dikutip dari Mirror, Jumat (29/7/2022), pihak manajemen The Red Devils sudah menjajaki kemungkinan transfer sang pemain.

Akan tetapi, The Magpies memilih menarik diri untuk mendapatkan pemain Leverkusen tersebut dikarena harga yang terlalu mahal menurut mereka yakni 50 juta poundsterling atau setara Rp 904 milliar.

Dengan kontrak tersisa tiga tahun, otomatis Leverkusen mendapatkan tekanan untuk menjual dengan segera pemain berusia 23 tahun itu agar tetap mendapatkan untung jika menjualnya sekarang.

Selain nama Diaby, MU juga mengincar penyerang Wolves, Pedro Neto sebagai buruan transfer lain di bursa transfer pemain kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karier Diaby

Moussa Diaby merupakan pemain jebolan akademi Paris Saint-Germain dan sudah menimba ilmu sejak 2014 silam. Pemain berusia 23 tahun tersebut kemudian naik jenjang hingga masuk Paris Saint-Germain B.

Sulitnya dipromosikan ke tim utama membuat Diaby disekolahkan ke klub lain. Medio Januari 2018 lalu ia menjalani masa peminjaman di Italia bersama Crotone.

Hanya beberapa saat merantau ke Serie A, Diaby kemudian ditarik kembali oleh Les Parisiens. Namun itu tak berlangsung lama setelah Bayer Leverkusen meminangnya dengan mahar senilai 12 juta euro.

Di sinilah karier Diaby berubah drastis. Perlahan tapi pasti ia mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

3 dari 5 halaman

Statistik

Di musim perdananya berseragam Bayer Leverkusen, Diaby sudah mampu mengoleksi 39 caps dengan torehan 8 gol plus 8 assist. Penampilannya kemudian terus menanjak dari musim ke musim.

Puncaknya, pada musim 2021-2022 ia menjadi buah bibir lantaran disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik di Bundesliga Jerman. Ia adalah bagian yang tak terpisahkan dari kesuksesan Bayer Leverkusen mengamankan satu tiket di Eropa di musim 2021-2022.

Statistik mencatat, Diaby sudah memainkan 42 penampilan di semua ajang alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Diaby juga terbukti gacor. Musim lalu ia membukukan total 17 gol plus 14 assist dan menjadi pengumpan terbaik untuk top skor Bayer Leverkusen Patrik Schick.

4 dari 5 halaman

Penyerang Buruan Lain MU

Nama penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder dikabarkan menjadi plan B Manchester United jika benar Cristiano Ronaldo hengkang di awal musim ini. Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih tanda tanya yang membuat MU sudah menyiapkan rencana transfer sebagai pengganti kapten timnas Portugal tersebut.

Saat ini, manajer Erik ten Hag sedang mempersiapkan tim untuk musim depan dengan pertama kali berbicara dengan Ronaldo terkait masa depannya setelah pulang dari tur pramusim MU di Asia dan Australia.

Ten Hag ingin memastikan komitmen Ronaldo kepada Setan Merah, apakah pergi atau bertahan di musim depan. Saat ini, Setan Merah memiliki stok pemain depan agak terbatas sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Martial.

Nama Ronaldo masih sangat dibutuhkan di lini depan MU musim depan. Tapi jika Ronaldo pergi, seperti yang dikutip dari Mirror, Selasa (26/7/2022), MU mencoba mendekati Ben Yedder sebagai pengganti Ronaldo musim depan.

Tak hanya Ben Yedder, MU juga menyiapkan beberapa nama mulai dari bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar, penyerang Brentford Ivan Toney serta striker dari Stuttgart Sasa Kalajdzic sebagai opsi pengganti Ronaldo.

Menurut harian Spanyol, MU dan Ben Yedder sudah sepakat mengenai transfer yang dikabarkan mencapai 35 juta euro atau setara dengan Rp 533 miliar tersebut. Tapi hal itu tidak akan terwujud jika Ronaldo bersedia bertahan di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Incaran Lainnya

Neymar sedang dipertimbangkan oleh The Red Devils sebagai pengganti potensial bagi Cristiano Ronaldo jika pergi. Meski bukan pengganti langsung secara posisi, Neymar akan masuk ke tim MU dan langsung menggantikan kualitas Ronaldo, jika dia pergi. Pemain asal Brasil itu tidak diragukan lagi salah satu penyerang terbaik di dunia.

MU sudah banyak mendatangkan beberapa pemain bintang selama beberapa tahun terakhir, sebut saja Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Neymar berhasil mencetak 100 gol dan 60 assist dalam 144 pertandingan untuk PSG. Sementara itu, dia sudah membuat 275 gol dan 171 assist dalam 464 pertandingan selama karier sepakbolanya.

Tapi sebelumnya, Neymar telah absen selama 135 hari karena cedera sejak awal musim lalu. Di sisi lain, Liga Inggris adalah liga yang paling kuat secara fisik di dunia. Tempo yang cepat dan sifat permainan Inggris yang intens membuat pemain yang berbakat sangat sulit untuk berhasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • moussa diaby

  • Ajax Amsterdam