Sukses

Satu Lagi Eks Juventus Hijrah ke Liga Amerika Serikat

Setelah mempertimbangkan matang-matang, Bernardeschi akhirnya bersedia menerima pinangan dari Toronto FC.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang serang Federico Bernardeschi dikabarkan akan melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat atau MLS. Eks pemain Juventus itu akan membela Toronto FC.

Bernardeschi saat ini tidak memiliki klub. Juventus memutuskan tidak memperpanjang kontrak pria Italia itu yang habis pada 30 Juni 2022 lalu. Juve merasa Bernardeschi minim kontribusi untuk tim.

Eks pemain Fiorentina itu kini dapat tawaran menggiurkan dari Toronto FC. Jurnalis Sky Sports Gianluca Di Marzio melaporkan kepindahan Bernardeschi ke MLS sudah hampir rampung.

Setelah mempertimbangkan matang-matang, Bernardeschi akhirnya bersedia menerima pinangan dari Toronto FC. Bernardeschi berharap bisa mengikuti kisah sukses Sebastian Giovinco.

Giovinco pernah menjadi pahlawan Toronto FC setelah gagal di Juventus. Di Toronto FC musim depan, Bernardeschi akan main bareng dua pemain Italia lain yakni Lorenzo Insigne dan Domenico Criscito.

Keduanya juga baru saja direkrut Toronto. Di kota Toronto sendiri, ada komunitas orang Italia yang cukup besar sehingga ketiga pemain baru ini tidak akan kesulitan beradaptasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chiellini

Bernardeschi menjadi eks pemain Juventus kedua yang hijrah ke MLS di musim panas 2022. Sebelumnya bek senior Giorgio Chiellini memutuskan pindah ke Los Angeles FC.

Kepindahan Bernardeschi ke Toronto FC diperkirakan rampung pekan ini. Agen Bernardeschi tinggal mengecek ulang detail kontrak yang disodorkan Toronto FC.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Karier Bernardeschi meredup di Juventus. Dia tak mampu menembus tim utama. Sudah dicoba di beberapa posisi, Bernardeschi juga tidak bersinar sehingga Juve tak mau mempertahankannya.

Beberapa klub Serie A sebenarnya ada yang melirik pemain 28 tahun ini. Namun penggawa Italia saat juara Euro 2020 ini memilih mencoba tantangan baru di Amerika.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.