Sukses

Hasil Singapura Open 2022: Pulih dari Cedera, Leo/Daniel Ingin Raih Hasil Terbaik

Gandap putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil mengesankan pada babak pertama Singapura Open 2022. Leo/Daniel ingin meraih hasil terbaik setelah absen di Malaysia Open dan Malaysia Masters pada pekan lalu.

Liputan6.com, Singapura - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil mengesankan pada partai pembuka Singapura Open 2022. Performa ganda putra Indonesia ini semakin kompetitif setelah Leo pulih dari cedera.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Selasa (12/7) sore WIB, Leo/Daniel mengalahkan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Hanya dalam durasi 30 menit, pasangan ini menang 21-18 dan 21-14.

Sekadar informasi, Leo sempat mengalami cedera pinggang ketika berlatih di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Dampaknya, bersama Daniel, dia batal mengikuti Malaysia Open dan Malaysia Masters pada pekan lalu.

Sekarang setelah cedera Leo sudah sembuh. Pasangan berjulukan The Babbies ini mencoba unjuk gigi kembali. "Target kita di Singapura Open ini tentu ingin memberikan hasil yang terbaik," kata Daniel setelah pertandingan Singapura Open seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Cuma, kita tetap harus fokus menjalani satu per satu pertandingan dulu," imbuh pebulu tangkis berusia 20 tahun itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Pada gim pertama, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat tertinggal 12-16 dari Kian Meng/Tan Wee Kiong. Namun melalui penampilan menyerang serta bermain taktis, mereka mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik jadi unggul 18-16.

Leo/Daniel pun semakin percaya diri dan menang 21-18. "Tadi pada awal gim, kita masih belum menemukan pola dan strategi permainannya yang pas. Tetapi, setelah itu, di akhir gim pertama dan gim kedua, kita sudah menemukan pola yang tepat dengan lebih menekan dan menyerang. Dan itu berhasil," papar Daniel.

"Meski menang, pertandingan tadi sebenarnya juga tidak mudah. Maklum, ini pertama kali kami main. Ada pengaruh angin yang berhembus dan shuttlecock-nya juga kencang," timpal Leo.

 

3 dari 3 halaman

Sulit dibendung

Berbekal kemenangan di gim pertama, Leo/Daniel makin yakin. Permainan menyerang yang mereka terapkan tak mampu dibendung Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Apalagi, cedera pinggang Leo juga sudah membaik. Ganda putra Indonesia ini lolos ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut usai menang 21-14 di gim kedua.

"Leo sudah lumayan fit. Tetapi, kata dia, masih agak terasa pegel-pegel sedikit sih. Jadi, ya pelan-pelan coba buat enjoy saja," ucap Daniel.

"Masih ada rasa sakitnya, belum 100 persen kondisinya. Tapi, kalau dibilang sakit juga tidak. Soalnya dibantu obat pereda nyeri juga," papar Leo.

Di babak kedua, Leo/Daniel menunggu pemenang antara unggulan ketujuh Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman dan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.