Sukses

Novak Djokovic Sukses Pertahankan Gelar Juara Wimbledon

Liputan6.com, London - Novak Djokovic memenangkan gelar juara Wimbledon 2022. Petenis Serbia itu mengalahkan Nick Kyrgios pada pertandingan final.

Berlaga di The All England Tennis Club, Wimbledon, London, Minggu (10/7/2022) malam WIB, Djokovic sukses mempertahankan gelar juara lewat pertandingan set. Dia menang 4-6, 6-3, 6-4, dan 7-6 atas Kyrgios.

Ini merupakan gelar Wimbledon ketujuh yang dimenangkan Djokovic. Selain itu, ini menjadi gelar Grand Slam ke-21 bagi petenis berusia 35 tahun tersebut.

Djokovic kini telah memenangkan empat gelar Wimbledon secara beruntun, yaitu 2018, 2019, 2021, dan 2022. Sebelumnya, dia pernah meraihnya pada 2011, 2014, dan 2015.

Djokovic menilai Kyrgios memiliki bakat luar bisa. Dia yakin petenis Australia itu akan kembali merepotkannya di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Nick, Anda akan kembali. Tak hanya di Wimbledon, tetapi di banyak final. Anda menunjukkan mengapa Anda adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata Djokovic seperti dikutip dari Sportsmole.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan mengatakan begitu banyak hal baik tentang Anda, mengingat hubungan ini! Ini resmi sebuah bromance."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sudah bermain bagus

Nick Kyrgios mengaku sudah bermain bagus menghadapi Novak Djokovic di final Wimbledon. Tetapi, dia harus mengakui keunggulan petenis Serbia itu yang sebelumnya belum pernah mengalahkannya.

"Ya, dia sedikit dewa, saya tidak akan berbohong. Saya pikir saya bermain bagus," kata Kyrgios saat wawancara di lapangan.

Kyrgios mengakui dia memiliki hubungan yang kurang bagus dengan Djokovic. "Jelas untuk semua anak bola, wasit, saya tahu kami memiliki hubungan yang sulit, jadi terima kasih telah bertahan dengan itu," ujarnya.

"Saya sangat senang dengan hasil ini dan mungkin suatu hari saya akan berada di sini lagi, tetapi saya tidak tahu tentang itu," pungkas Kyrgios.

 

3 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Kyrgios memulai pertandingan dengan baik. Ia unggul 4-2 hingga akhirnya memenangkan set pertama dengan skor 6-4.

Djokovic bangkit pada set kedua. Petenis berusia 35 tahun ini langsung memimpin 4-1 sebelum merebut set ini dengan skor 6-3.

Djokovic dan Kyrgios terlibat pertandingan sengit di set ketiga hingga skor 4-4. Djokov tampil prima di poin-poin kritis dan menang 6-4 untuk berbalik unggul 2-1.

Kyrgios belum mau menyerah. Petenis berusia 27 tahun tersebut kembali memberikan perlawanan ketat di set keempat.

Bahkan, Kyrgios sempat unggul 6-5 sebelum Djokovic bisa memaksakan tie break setelah imbang 6-6. Saat tie break, Djokovic menang 7-3 danmengakhiri perlawanan Kyrgios dengan unggul 7-6 di set keempat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS