Sukses

Rahasia Performa Apik Bek Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Rizky Ridho merupakan salah satu pemain kunci saat timnas Indonesia merebut tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Rizky Ridho Ramadhani merupakan salah satu pemain kesayangan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Penggawa Persebaya itu selalu jadi andalan STY mengawal pertahanan Skuad Garuda di Piala AFF.

Rizky Ridho selalu menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan tampil prima menjaga pertahanan  timnas Indonesia. Di Piala AFF 2020 yang digelar akhir 2021 lalu, Ridky Ridho membawa Indonesia hingga partai final.

Sayangnya di final, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan agregat 2-6. Indonesia pun harus puas menjadi runner-up untuk keenam kalinya.

Rizky Ridho kemudian juga turut membantu Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Dia selalu jadi starter pada tiga pertandingan fase grup menghadapi Kuwait, Yordania, dan Nepal. Ketangguhan Rizky Ridho membuat Indonesia cuma kemasukan dua gol dari tiga laga. 

Selama tampil prima membela Indonesia di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia 2023, Rizky Ridho memakai sepatu spesial dari bahan kulit kangguru. Sepatu Catalust Meister yang dipakai Rizky Ridho merupakan sepatu terobosan baru dari Ortuseight.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulit Kangguru

Sepatu ini merupakan sepatu bola pertama yang merupakan produk special edition dengan material full kangaroo leather atau kulit kangguru.

Highlight Ortuseight pada seri Catalyst Meister untuk sisi teknis terdapat pada bagian upper dengan adanya teknologi QuickFit yang terdapat di dalam sepatu.

Dengan material pelapis dalam super lembut, bertujuan agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki pemakai.

 

3 dari 3 halaman

Empuk

Ortuseight juga meng-infused teknologi Ort-Knit, yaitu material rajutan yang lentur dan lembut untuk memberikan kelenturan yang menyesuaikan bentuk kaki.

Teknologi Ort-Knit pada bagian upper Catalyst Meister dipadukan dengan teknologi OrtTrex, yang dirancang secara khusus dan ditempatkan dengan seksama serta sistematis untuk memberikan traksi dan respon kepada pemakainya agar dapat bermanuver dengan cepat.

"Sebelumnya (sepatu lain) butuh penyesuaian normal seperti sepatu-sepatu baru pada umumnya, kalau yang ini langsung saya pakai tidak masalah," ujar Rizky Ridho.

Rizky mengakui bahwa Catalyst Meister sangat ringan, empuk dan tidak licin karena pull sepatu yang tinggi.

"Semua pemain (bola) mungkin bisa nyoba dan merasakan bedanya seperti yang saya rasakan,” tutupnya bersemangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.