Sukses

MU Gigit Jari, Presiden Barcelona Tegaskan Takkan Jual De Jong

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa pemainnya Frenkie de Jong tidak akan dijual musim panas ini. Laporta mengatakan bahwa De Jong adalah pemain penting timnya.

Selama beberapa minggu ini, pemain internasional Belanda telah banyak dikaitkan dengan transfer ke Manchester United atau MU. Klub Liga Inggris ini sangat berharap bisa membawanya ke Old Trafford.

Spekulasi terus berlanjut karena klub raksasa Catalan dikabarkan secara signifikan ingin meningkatkan posisi keuangan mereka.

Pemain berusia 25 tahun itu telah dianggap sebagai opsi untuk menghasilkan dana dengan cepat, sarannya adalah bahwa Barcelona bisa mendapatkan kembali dana sekitar 70 juta pounds.

Namun, tampaknya Laporta siap mempertahankan jasa De Jong, ketimbang memanfaatkan kesempatan untuk menguangkan tanda tangan pemain yang berposisi gelandang itu.

2 dari 5 halaman

Tidak Dijual

Saat konferensi pers terkait kedatangan Franck Kessie, Laporta mengatakan: "Frenkie tidak untuk dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin mentransfernya."

Komentar terbaru Laporta serupa dengan yang dia katakan di awal bulan. Ketika itu Laporta mengakui bahwa MU tertarik untuk merundingkan kesepakatan.

3 dari 5 halaman

Banyak Diminati

"Ada klub yang menginginkannya, bukan hanya United. Kami tidak berniat menjualnya, dia ingin bertahan. Frenkie dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia oleh semua pemain. ahli Kami senang memiliki dia," ujarnya.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa dengan kekuatan saya sehingga Frenkie tetap di sini, tetapi ada juga masalah gaji dan itu harus disesuaikan."

4 dari 5 halaman

Kontrak

Sampai saat ini, tidak jelas apakah De Jong telah setuju untuk mengubah kontrak jangka panjang di Camp Nou, pemain diikat ke klub hingga 2026.

Keputusan untuk mengontrak Kessie dengan status bebas transfer dari AC Milan dianggap sebagai peluang bagi Barcelona untuk mengumpulkan dana guna mengontrak pemain seperti Robert Lewandowski ketika penggantinya telah diperoleh.

5 dari 5 halaman

Gaji

Namun demikian, saat ini tampaknya De Jong akan memulai musim keempat di La Liga, menambah 138 penampilan di semua kompetisi yang telah ia buat sejak 2019.

Saran sebelumnya adalah bahwa Barcelona menginginkan penjualan untuk mendapatkan dugaan gaji £ 75 juta De Jong selama masa kontraknya dari pengeluaran mereka.