Sukses

Absen di Latihan Perdana MU, Cristiano Ronaldo Ternyata Masih di Portugal

 

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mangkir di sesi perdana latihan pramusim Manchester United, Senin (4/7). Tidak sedikit yang kemudian mengaitkan kejadian tersebut dengan rencana kepindahan sang megabintang dari Old Trafford. 

Maklum, belakangan rumor kepergian Ronaldo dari MU kembali menyeruak setelah sempat mereda di awal bulan Juni lalu. Hal ini dilatarbelakangi oleh keinginan pemain Portugal itu untuk tetap berlaga di ajang Liga Champions. Keinginan ini tidak akan terwujud bila dia bertahan di MU. Seperti diketahui, Setan Merah tidak akan bersaing dalam perebutan trofi Si Kuping Besar setelah finis di posisi keenam pada klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.  

Ronaldo pun kabarnya telah meminta manjer baru MU, Erik Ten Hag untuk menjualnya kepada klub lain bila ada tawaran yang cocok. Hanya saja, manajemen sepertinya enggan melepas CR7 dan memintanya tetap bertahan di Old Trafford. MU Laporan The Telegraph menyebut sikap ini juga mendapat dukungan dari Ten Hag. Ronaldo bahkan diminta tetap ikut serta dalam tur pramusim Setan Merah yang dijadwalkan berlangsung di Asia dan Australia.

Ten Hag telah mengumpulkan para pemain MU di Carrington mulai Senin kemarin. Hanya saja, sosok Ronaldo tidak tampak dalam sesi  latihan tersebut. Belakangan diketahui, Ronaldo masih berada di negaranya, Portugal setelah menjalani liburan musim panas di Spanyol bersama sang kekasih, Georgina Rodriguez dan keluarga lainnya.    

Tidak sedikit yang menganggap absennya Ronaldo sebagai sinyal baru kepergian mantan pemain Real Madrid itu. Hanya saja, menurut laporan AS, alasan sebenarnya sama sekali tidak berkaitan dengan hal itu. Ronaldo diketahui belum bisa bertolak ke Inggris karena harus menyelesaikan urusan keluarga di negaranya, Portugal. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Kiprah Ronaldo di MU

Seperti diketahui, Ronaldo kembali bergabung ke MU setelah meninggalkan Juventus musim lalu. Meski sudah berusia 37 tahun, mantan pemain Sporting CP itu masih mampu menunjukkan ketajamannya bersama Setan Merah.

Sepanjang musim lalu, Ronaldo pemain dengan jumlah gol terbanyak di MU. Selama semusim, Ronaldo mampu mencetak 24 gol di seluruh kompetisi. Sayang pencapaian ini tidak sanggup mengangkat performa Setan Merah. 

Di akhir musim MU tidak mampu merebut satu gelar pun. Di ajang Liga Inggris, Setan Merah hanya berhasil finis di urutan keenam sehingga kehilangan kesempatan untuk tampil di ajang Liga Champions musim ini.

Ronaldo sendiri masih menyisakan kontrak setahun lagi bersama MU. Hanya saja, kegagalan MU tampil di Liga Champions ternyata masih mengusik ketenangan Ronaldo dalam menyelesaika ikatan kerja tersebut.   

3 dari 4 halaman

Barcelona Ikut dalam Perburuan

Klub-klub elite Eropa tentu saja bersedia menampung Ronaldo. Hanya saja, biaya besar yang dibutuhkan untuk menembus CR7 dari Setan Merah membuat sebagian besar dari mereka memilih untuk mundur secara tertatur.

Di tengah ketidakpastian masa depan Ronaldo, muncul rumor yang tak kalah menghebohkan. Barcelona yang dikenal sebagai rival abadi Real Madrid--klub yang pernah diperkuat Ronaldo--dikabarkan berniat mendatangkan CR7. 

Media Spanyol, As percaya, agen Ronaldo, Jorge Mendes tengah mengupayakan hal ini dengan menemui Presiden Barcelona, Joan Laporta pada Senin (3/7). Mereka diketahui makan malam bersama di salah satu restoran di Spanyol. Dalam perbincangan tersebut, Mendes kemudian menyodorkan sejumlah nama, termasuk Ronaldo. 

 

 

Belum ada keterangan resmi mengenai pertemuan ini. Hanya saja, keinginan mendatangkan Ronaldo ke Camp Nou sebenarnya bukan hal baru. Musim lalu, Laporta sempat membuka celah bagi CR7. Hanya saja rencana tersebut batal karena alasan finansial. Ronaldo yang tidak kerasan lagi di Juventus akhirnya memilih pulang ke Old Trafford.  

4 dari 4 halaman

Tekanan untuk Bayern Munich

Saat ini masih terlalu dini untuk mengetahui akhir dari pembicaraan Mendes dan Laporta. Hanya saja, rumor kedatangan Ronaldo ke Camp Nou setidaknya menguntungkan Barcelona. Dengan kabar seperti ini, mereka bisa memberi tekanan kepada Bayern Munich yang sampai saat ini enggan melepas striker Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, pemain asal Polandia itu tidak ingin meninggalkan Bayern Munchen dan pindah ke Barcelona. Proses ini berjalan lambat karena Bayern belum juga membuka diri untuk melakukan proses negosiasi.

Barcelona juga di atas angin mengingat MU diketahui sangat tertarik kepada salah seorang pemainnya, Frenkie de Jong. Hal ini bisa dimanfaatkan Barcelona untuk mendapatkan uang masuk MU plus tenaga Cristiano Ronaldo.  

Berikut ini adalah jadwal lengkap tur pramusim MU:

12 Juli 2022

MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford