Sukses

Ten Hag Lanjutkan Pembersihan, MU Buang 10 Pemain Lain

Ten Hag akan melepas sepuluh pemain MU lainnya. Padahal MU sudah membuang enam pemain hingga awal Juli ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag bakal membersihkan total skuad Setan Merah. Tak puas dengan kepergian enam pemain, Ten Hag diklaim akan membuang lebih banyak pemain MU yang tak berguna.

Hingga awal Juli 2022, MU sudah melepas enam pemain yang habis kontrak. Mereka adalah Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, Edinson Cavani, Nemanja Matic dan Lee Grant.

Namun ternyata masih banyak lagi pemain yang akan didepak Ten Hag di musim panas 2022. Manchester Evening News melaporkan Ten Hag sudah mengizinkan MU membuang sembilan sampai sepuluh pemain sebelum akhir Agustus.

Pendepakan pemain ini juga untuk menambah anggaran belanja Ten Hag di musim panas 2022. MU kabarnya cuma memberikan dana awal 100 juta poundsterling. Ten Hag baru bisa dapat uang tambahan jika sudah menjual pemain.

Korban pertama adalah bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Pria Inggris ini tak disukai Ten Hag. MU siap melepas Wan-Bissaka. Kandidat klub baru Wan-Bissaka adalah AS Roma.

Trio bek tengah Manchester United juga akan dibuang yakni Phil Jones, Eric Bailly dan Axel Tuanzebe. Ten Hag ingin menggantinya dengan satu bek tengah baru guna menemani Raphael Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pos Bek Kiri

Bek kiri juga akan dirombak. MU selangkah lagi merekrut Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam. Kedatangan Malacia akan membuat bek kiri asal Brasil Alex Telles ditendang.

Bek kiri muda Brandon Williams juga akan menuju pintu keluar. Williams bisa dipinjamkan lagi atau pindah secara permanen. Musim lalu dia dipinjamkan MU ke Norwich City.

Ten Hag juga tidak akan memakai Andreas Pereira. MU berharap bisa mendapat 10-15 juta pound dari penjualan Periera. Kabarnya klub promosi Fulham berminat kepada Pereira.

3 dari 4 halaman

Pemain Depan

Striker Anthony Martial juga akan dijual. Musim lalu Martial dipinjamkan ke Sevilla sejak Januari. Sedangkan pemain muda Tahith Chong kemungkinan dipinjamkan lagi oleh MU.

Kiper kedua Dean Henderson juga menuju pintu keluar. Henderson akan bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman selama semusim.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.