Sukses

Bocah 15 Tahun Bikin Real Madrid Dobrak Tradisi

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid mendobrak tradisi dengan membajak talenta berbakat milik rival sekota Atletico Madrid. Jesus Fortea membuat Real Madrid mengakhiri tradisi yang sudah bertahan selama 15 tahun.

Sebuah perjanjian tak tertulis telah dicapai presiden Real Madrid dan Atletico Madrid yang telah berlaku selama lebih dari 15 tahun. Kedua klub tidak boleh mencoba membajak talenta berbakat di akademi lawan.

Namun tradisi tersebut akhirnya runtuh pada musim panas 2022. Penyebabnya adalah Fortea yang baru berusia 15 tahun. Marca melaporkan Real Madrid merekrut Fortea.

Jesus Fortea dan perwakilannya sempat bertemu dengan petinggi Real Madrid dua pekan lalu. Setelah pertemuan tersebut, Fortea memberitahu Atletico keputusannya untuk tidak melanjutkan karier di Wanda Metrpolitano.

Pengurus Atletico kecewa berat dan frustrasi. Terlebih setelah tahu Fortea akan menyebrang ke Real Madrid. Fortea merupakan salah satu talenta berbakat di Atletico.

2 dari 3 halaman

Bek Kanan

Berposisi sebagai bek kanan, Fortea bermain untuk kategori Cadete. Dia sudah tiga tahun menimba ilmu bersama Atletico setelah didatangkan dari Levante.

Jika mampu berkembang dengan baik, Fortea bisa promosi ke tim utama Real Madrid beberapa musim mendatang. Kebetulan Madrid perlu penerus Dani Carvajal yang sudah termakan usia.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Balas Dendam

Tak cuma Fortea, Real Madrid juga membidik gelandang berbakat Atletico lainnya Nacho Aalameda. Saat ini Nacho merupakan kapten tim Alevin A Atletico.

Real Madrid berani mendobrak tradisi karena yakin Atletico tidak akan mampu membalas dengan membajak pemain muda berbakat miliknya. Madrid akan semakin berani merayu talenta berbakat milik Atletico lainnya.