Sukses

Intip Kemewahan Tempat Tinggal Timnas Inggris di Qatar, Bekas Kampung Nelayan dan Pasar Ikan

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022, kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia sebentar lagi akan dimulai. Untuk pertama kali dalam sejarah, Timur Tengah akan menjadi tuan rumah tepatnya di Qatar.

Turnamen empat tahunan itu kali ini akan dimulai 21 November hingga 18 Desember 2022. Sebanyak 32 tim akan bersaing di sana demi memperebutkan gelar juara.

Para peserta sudah melakukan persiapan, salah satunya dengan mencari tempat tinggal untuk tim mereka selama di Qatar nantinya. Salah satunya adalah timnas Inggris.

Pelatih Tiga Singa julukan timnas Inggris, Gareth Southgate sudah memilih hotel bintang lima Souq Al-Wakra sebagai tempat tinggal timnya selama Piala Dunia 2022 nantinya.

Hanya berjarak 25 menit dari pusat kota Doha, kota nelayan ini menjadi pilihan untuk tempat Harry Kane cs selama di Qatar. Seperti yang dikutip dari Telegraph, Selasa (28/6/2022), legenda timnas Inggris dan Manchester United, Gary Neville mengaku sangat terkejut atas pilihan dari Southgate.

"Siapa yang memilih tempat ini? Tempat ini sangat sempurna jika kita mengingingkan ketenangan," ujar Gary dalam wawancara bersama mantan rekan setimnya David Beckham.

Sebelumnya tempat ini merupakan perkampungan nelayan dan pasar ikan. Bahkan, dahulunya tepatnya 20 tahun lalu tempat tinggal dari timnas Inggris ini menjadi area bermain dari anak-anak tanpa menggunakan alas kaki.

"Saya dapat mengingat 20 tahun lalu, banyak anak-anak berlari tanpa alas kaki saat melewati halaman ini," ujar Aiman Marenciano, salah satu staf senior di Souq Al-Wakra.

Ada total 101 kamar di tempat ini, dengan halaman yang cantik serta dilengkapi oleh air mancur. Sebelum menjadi hotel bintang lima, area ini merupakan desa pemancingan dan mutiara.

Tak hanya hotel bintang lima, area ini juga memiliki masjid, kafe, toko kerajinan tangan, pasar ikan segar, hingga pasar burung. Ternyata tak hanya Inggris yang melihat tempat ini, pasalnya ada perwakilan timnas dari Brasil, Meksiko, Italia, Belgia dan Spanyol melakukan hal sama.

Tapi pada akhirnya, timnas Inggris yang memutuskan untuk menjadi tempat ini menjadi tempat mereka tinggal selama Piala Dunia 2022 .

2 dari 4 halaman

Demi Alkohol dan Seks, WAGs Timnas Inggris Sewa Kapal Pesiar Mewah di Qatar

Piala Dunia 2022 akan terasa berbeda bagi suporter asal negara barat (Eropa dan Amerika Serikat). Mereka tidak bisa minum alkohol atau berperilaku sembarangan.

Fans sepak bola dari kawasan tersebut terbiasa berjalan ke stadion sambil membawa minuman beralkohol. Namun di Qatar, hal itu tak akan bisa lagi mereka lakukan. Qatar dengan tegas melarang alkohol di tempat umum.

Bukan cuma itu, Qatar juga melarang fans-fans dari luar untuk melakukan tindakan kumpul kebo. Suporter laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri, tidak akan bisa memesan satu kamar hotel yang sama.

Qatar, sebagai negara yang menganut norma ketimuran dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam melarang keras seks bebas. Tak tanggung-tanggung, apabila ada yang melanggaranya, akan mendapatkan sanksi paling berat yakni penjara selama tujuh tahun.

Untuk menyiasati hal tersebut dan tetap mendukung suami serta pasangan di Piala Dunia Qatar, nantinya. Para WAGs (Wife and Girlfriends) pemain timnas Inggris menyewa sebuah kapal pesiar.

Hal ini dimotori oleh istri Harry Kane, istri Jordan Henderson, serta pasangan Raheem Sterling. Agar dapat mengkonsumsi alkhol dan mendapatkan kebebasan, mereka rela merogoh kocok dalam dan memilih sebuah kapal pesiar mewah sebagai tempat tinggal mereka selama sang pasangan berlaga di Qatar.

Seperti yang dikutip dari DailyMail Sabtu (25/6/2022), mereka milih tempat jauh  agar dapat berpesta selama pargelaran Piala Dunia 2022.

Selain itu,ada juga beberapa WAGs timnas Igngris memilih sebuah resor bintang lima di Doha yang dilengkapi pantai pribadi sebagai pilihan lainnya.

3 dari 4 halaman

WAGs Inggris dapat Tawaran Menggiurkan untuk Film Dokumenter

Piala Dunia Qatar 2022 akan dihelat dalam hitungan bulan yaitu pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Semua mata akan tertuju pada ajang sepakbola terakbar 4 tahunan tersebut.

Melihat hal tersebut, salah satu penyedia layanan media digital yaitu Netflix membuat tawaran menggiurkan terhadap WAGs para pemain timnas Inggris. Apa penawarannya?

WAGs para pemain timnas Inggris mendapatkan tawaran senilai 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp 18 milliar untuk menjadi bintang film documenter yang nantinya akan digagas Netflix selama perhelatan Piala Dunia 2022.

Seperti yang dikutip dari The Sun, Senin 13 Juni 2022, film documenter tersebut berisi kehidupan sehari-sehari bersama pasangan mereka selama bermain di Piala Dunia 2022, Qatar nantinya.

Beberapa WAG’s yang sudah didekati mulai dari Dani Dyer, kekasih dari Jarrod Bowen, lalu Sasha Attwood model sekaligus kekasih dari Jack Grealish, dan serta istri dari Luke Shaw, Anouska Santos.

Salah satu sumber mengatakan nantinya serial dokumenter yang ini akan menunjukkan kehidupan glamor  yang dipimpin oleh para wanita ini ketika mereka mendukung pasangan mereka yang memperkuat negaranya di Piala Dunia 2022, Qatar.

 “Serial dokumenter akan berisi kehidupan para pacar atau istri para pemain bola timnas Inggris dalam mendukung pasangan mereka di Piala Dunia nantinya. Selain itu, ada juga mengenai persiapan mereka untuk Piala Dunia 2022,” ujar salah satu narasumber seperti yang dikutip dari The Sun. 

4 dari 4 halaman

Emtek Grup Manjakan Pecinta Bola

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Grup yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 bakal memanjakan pecinta bola di Indonesia dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Selain menghadirkan tayangan langsung laga Piala Dunia 2022, SCM juga akan menyajikan beberapa ulasan berita seputar gelaran empat tahunan ini.