Sukses

Super Esport Series Season 2: 8 Tim Mobile Legends dan 16 Tim PUBG Mobie Siap Adu Strategi di Grand Final

Delapan tim dari cabang game Mobil Legends: Bang Bang dan 16 tim PUBG Mobile akan adu strategi di grand final Super Esport Series Season 2.

Liputan6.com, Jakarta - Super Esport Series Season 2 memasuki fase grand final pada 25 dan 26 Juni 2022. Delapan tim dari cabang game Mobile Legends: Bang Bang dan 16 tim dari Player Unknown's Battlegrounds atau PUBG Mobile bakal adu strategi terbaik demi merengkuh gelar juara serta memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini, Martin Sofian, mengatakan perjalanan menuju grand final diwarnai dengan sejumlah pertandingan menarik dan kompetitif. Di samping itu, kualitas gameplay maupun strategi dari para finalis yang meraih tiket grand final juga cukup mumpuni dengan semangat Dare to Win.

Sehingga pertandingan mendatang diprediksi berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan. "Skill yang dimiliki oleh para finalis Super Esport Series Season 2 ini memang layak untuk berlaga di grand final," Martin di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

"Mereka memiliki potensi dan semangat juara yang sama kuat mulai dari babak kualifikasi selama 8 minggu terakhir. Dengan begitu, pertandingan grand final akan tersaji penuh kejutan dan unpredictable," imbuhnya.

Antusias finalis untuk meraih titel juara Super Esport Series Season 2 2022 tidak lepas dari hadiah fantastis yang digelontorkan Superchallenge, yaitu sebesar total Rp 600 juta. Jumlah ini terbagi masing-masing Rp 300 juta untuk juara Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan Rp 300 juta untuk jawara Mobile Legends: Bang Bang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PUBG Mobile

Dari game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile, salah satu finalis yang sudah dipastikan bertanding di babak grand final adalah HFX Esports. Tim esports asal Pontianak ini lolos dari final week 6 PUBGM dengan menjadi top score killer di klasemen hingga akhir match dengan total 46 kill.

Berbekal skill individu dari setiap player dan track record pertandingan terdahulu, HFX Esports optimistis serta percaya diri dapat meraih kemenangan di fase grand final dan titel juara Super Esport Series Season 2. "Kami sangat optimistis dan yakin untuk bisa menjadi juara. Yang pasti kita menambah jam latihan yang lebih dari sebelumnya dan persiapkan mental jelang grand final," kata salah satu player HFX Esports, HFXSinonND.

"Kalau untuk strategi khusus kita pasti ada, begitu juga untuk pola latihan kita sudah persiapkan dengan matang. Pastinya dari kita tidak menganggap remeh semua tim yang lolos ke grand final ini karena semua tim sangat kuat dan punya strategi bermain yang baik." 

 

3 dari 4 halaman

Mobile Legends

Di game Mobile Legends: Bang Bang, salah satu finalis yang meraih tiket grand final adalah Orc D.W. Berkat kekompakan koordinasi yang membuat setiap player dapat menjalankan role-nya masing-masing secara efektif hingga map awareness yang mumpuni, mereka mampu menyelesaikan match dengan cepat di final week 7 MLBB.

Perwakilan Orc D.W, Pankiti mengatakan ia bersama timnya antusias dapat melaju ke fase grand final dan telah menyiapkan strategi khusus yang lebih mematikan. "Tentunya kami sangat senang bisa lolos ke grand final, karena tidak mudah untuk bisa sampai ke fase ini lantaran harus melawan berbagai tim yang hebat," ujarnya.

"Persiapan kami berlatih bersama tim dan menyiapkan strategi maupun gameplay rahasia yang kami bawa di fase grand final nanti. Besar sekali harapan kami untuk menjadi juara dengan bertanding all out dan sebisa mungkin tidak menyebabkan kesalahan sedikitpun," imbuh Pankiti.

 

 

4 dari 4 halaman

Perkembangan ekosistem esports

Tak hanya menjaring pemain esports berbakat, Super Esport Series juga mendukung perkembangan ekosistem esports Tanah Air. Salah satunya dengan cara menyelenggarakan Super Caster Hunt yang menjadi ajang bagi para anak muda yang ingin menjajaki profesi sebagai komentator di pertandingan esports.

Dari ratusan peserta, akan terpilih Top 5 Super Caster Hunt dari masing-masing game PUBGM dan Mobile Legends: Bang Bang untuk memandu jalannya pertandingan di grand final dan meraih hadiah total sebesar Rp 40 juta.

"Kami menyadari bahwa dunia esports tidak hanya berbicara soal pemain dan game yang dipertandingkan. Tapi, juga banyak elemen-elemen pendukung yang sangat berperan bagi kemajuan esports di Tanah Air, salah satunya adalah kehadiran caster-caster," ucap Martin Sofian.

"Untuk itu melalui Super Esports Series Season 2 ini kami berusaha mencari bakat-bakat untuk menjadi seorang caster. Pemenang pertama dan kedua akan berkesempatan ngecast langsung di grand final nanti."

Babak grand final Super Esports Series Season 2 ini juga bakal diramaikan dengan Super Match yang mempertemukan Superfriends sebagai peserta bertanding dalam satu tim bersama pro player. Dari game Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile di Team Super ada Ryzen dari Bigetron Esports dan Microboy dari Evos Esports di Team Challenge.

Sementara dari game Mobile Legends: Bang Bang di Team Super ada Rekt dari Evos Esports dan Udil dari Atler Ego di Team Challenge.

Ikuti informasi menarik dan up to date seputar Super Esport Series Season 2 di Instagram @Superchallenge_id dan channel Youtube Superchallenge serta official website Superlive.id untuk menyaksikan keseruan pertandingan grand final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.