Sukses

Ten Hag Butuh Dana Belanja Tambahan, MU Ambil Keputusan Ekstrim

MU harus melakukan keputusan ekstrim demi bisa segera menambah anggaran belanja untuk Erik ten Hag di musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih kesulitan mendapatkan pemain baru yang diincar manajer anyar Erik ten Hag. MU hingga 22 Juni 2022 masih belum bisa mendatangkan satu pemain barupun.

MU kalah cepat dibandingkan rival-rivalnya di Liga Inggris. Manchester City sudah mendapatkan Erling Haaland. Liverpool mendaratkan Darwin Nunez, Fabio Carvalho hingga Calvin Ramsey.

Sementara Arsenal juga sudah mengamankan gelandang Fabio Vieira. Tottenham Hotspur juga tak kalah gercep. Mereka sudah merekrut Ivan Perisic dari Inter Milan.

Belum maksimalnya pergerakan MU di bursa transfer musim panas 2022 ini karena beberapa pemain yang diminta Erik Ten Hag berharga mahal. Sedangkan anggaran belanja klub konon cuma 100 sampai 120 juta poundsterling di musim panas 2022.

Manchester United harus menjual pemain terlebih dahulu untuk bisa menambah anggaran belanja untuk Ten Hag. Beberapa pemain tak berguna akan segera didepak MU demi mendapat pemasukan tambahan.

Ada dua pemain MU yang diharapkan bisa menghasilkan pemasukkan lumayan besar yakni striker Anthony Martial dan bek Eric Bailly. Namun karena berkejaran dengan waktu, MU akan melakukan langkah ekstrim dengan menjual rugi keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obral

MU dilaporkan The Sun akan memberikan diskon besar agar kedua pemain segera laku terjual. Untuk Martial, MU siap melepasnya kepada klub yang mau membayar 20 juta pound.

Bandrol 20 juta pound ini sangat miring karena merupakan setengah dari biaya yang dikeluarkan MU untuk merekrut Martial dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu.

Adapun untuk Bailly, MU kini mematok harganya sebesar 8,5 juta pound. Padahal MU merekrutnya dari Villarreal pada tahun 2016 dengan harga tiga kali lipat lebih tinggi dari bandrol sekarang.

3 dari 4 halaman

Beli Banyak Pemain

Penjualan Martial dan Bailly akan membantu Ten Hag mendapatkan pemain incarannya, gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona. Sejauh ini Barca meminta mahar 73 juta pound.

MU harus menyiasatinya dengan menjual Bailly dan Martial karena mereka juga perlu merekrut bek tengah dan striker baru di musim panas 2022 ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.