Sukses

4 Klub yang Bisa Kacaukan Rencana Manchester United Rekrut Pengganti Erik ten Hag Musim Depan

Manchester United sedang mencari pengganti Erik ten Hag untuk mengisi posisi manajer mereka musim depan. Namun, ada sejumlah tim yang bisa membuat kacau rencana mereka lantaran membidik incaran yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kemungkinan bakal butuh manajer baru musim depan. Juru taktiknya Erik ten Hag berpeluang didepak dari Old Trafford menyusul kinerja skuad racikannya yang merosot di kampanye 2023/2024.

Sekadar informasi, Ten Hag sejatinya baru direkrut oleh MU pada April 2022. Dia didapuk sebagai suksesor pelatih interim Ralf Rangnick yang dipercaya menukangi Setan Merah pasca pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. 

Kedatangan pelatih asal Belanda pun semula membawa angin segar buat penggemar The Red Devils. Erik ten Hag mampu mengakhiri dahaga trofi Setan Merah usai mempersembahkan gelar Carabao Cup 2022/2023. 

Eks juru taktik Ajax Amsterdam juga berhasil mengantar skuad racikannya kembali ke kompetisi Liga Champions 2023/2024. Anak-anak asuh Ten Hag juga finis cukup kuat di Liga Inggris musim lalu dengan menempati peringkat 3 klasemen akhir.

Sayangnya, pelatih Belanda seolah kehabisan bahan bakar memasuki kampanye keduanya bersama Setan Merah. Ten Hag kesulitan membawa MU tampil gemilang di berbagai ajang. 

Bruno Fernandes dan kawan-kawan tak kuasa mempertahankan trofi Carabao Cup. Mereka juga sudah tersingkir sejak fase grup Liga Champions dan terancam gagal lolos ke kompetisi elite Eropa musim depan. 

Situasi ini membuat Erik ten Hag santer dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Masa depannya kian tak pasti menyusul munculnya nama-nama kandidat yang diklaim bisa menggusur dia dari kursi manajer.

Zinedine Zidane, Graham Potter, Thiago Motta, hingga Roberto De Zerbi jadi deretan nama yang masuk radar Manchester United. Hanya saja, Setan Merah harus siap menghadapi persaingan dari klub-klub berikut jika ingin mendapuk salah satu nama sebagai suksesor Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bayern Munchen

Klub raksasa Bundesliga Bayern Munchen jadi salah satu pesaing MU untuk mendaratkan pelatih legendaris idamannya Zinedine Zidane di Old Trafford. 

FC Hollywood memang sedang wara-wiri mencari sosok baru yang bisa menukangi skuad mereka musim depan lantaran Thomas Tuchel dipastikan bakal terdepak dari kursi panas Allianz Arena pada pengujung kampanye 2023/2024. 

Zinedine Zidane yang menganggur usai pisah dari Real Madrid pada 2021 lalu pun jadi kandidat yang diminati Die Roten. Laporan mengungkap Bayern bahkan  sudah menghubungi perwakilan Zidane guna mengetahui ketertarikannya bertugas di Allianz Arena. 

Namun, Manchester United mendapat sedikit angin segar lantaran pelatih berusia 51 tahun diklaim belum mau membuat komitmen bersama FC Hollywood dan masih ingin memantau situasi di Old Trafford.

3 dari 5 halaman

2. Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam merupakan mantan klub Erik ten Hag sebelum hijrah ke Manchester United. Namun, tim asal Belanda itu kini malah jadi salah satu pihak yang ikut meramaikan perburuan tanda tangan juru taktik incaran Setan Merah jelang musim panas 2024. 

Kabar menyebut, Ajax tertarik merekrut eks manajer Chelsea Graham Potter yang ramai dikaitkan dengan MU. Tim Eredivisie mengidamkan sosok anyar guna menukangi timnya, menyusul kemunduran yang mereka alami dalam beberapa waktu terakhir. 

Hanya saja layaknya Bayern Munchen, Ajax tak mendapat jaminan pihaknya mampu membajak Potter dari bidikan Setan Merah. 

Meski sudah mengadakan pembicaraan guna membahas rencana klub dan jenis anggaran yang akan dimiliki sang juru taktik di Amsterdam, Potter nyatanya memilih menutup peluang melatih tim Belanda sebab hendak menanti kesempatan dari Inggris. 

4 dari 5 halaman

3. Juventus

Juventus berpotensi menjegal rencana Manchester United mendaratkan pelatih Brasil pertama mereka ke Old Trafford, Thiago Motta, musim depan. 

Seperti diketahui, juru taktik Bologna memang turut dilirik sebagai calon suksesor Erik ten Hag menyusul kinerjanya yang gemilang bersama tim Serie A. 

Hanya saja, kabar mengungkap I Bianconeri kini jadi pihak yang justru difavoritkan memperoleh jasa Motta musim depan. 

Calciomercato pada awal bulan ini melaporkan Juve sudah mencapai kesepakatan prinsip atau verbal dengan eks pemain Barcelona untuk menangani Dusan Vlahovic dan kawan-kawan di kompetisi 2024/2025.

5 dari 5 halaman

4. Liverpool

Liverpool jadi salah satu pesaing paling berat Manchester United untuk mendatangkan pelatih baru idamannya jelang musim panas 2024. 

Selain karena kedua tim sama-sama berkompetisi sengit di panggung Liga Inggris, The Reds juga cukup terdesak merekrut nama anyar lantara arsitek kebanggaannya Jurgen Klopp memutuskan hengkan pada pengujung kampanye 2023/2024. 

Sejumlah nama yang sempat dilirik Manchester United, mulai dari Julian Nagelsmann, Ruben Amorim, hingga Roberto De Zerbi pun santer dikabarkan ikut masuk dalam daftar kandidat yang diminati The Reds. 

Nama kedua sebelumnya juga santer diklaim sudah sangat dekat dengan kursi panas Anfield. Kabar menyebut juru taktik Sporting CP konon telah sepakat secara lisan untuk jadi penerus Jurgen Klopp di Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola