Sukses

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Liputan6.com, Jakarta Babak penyisihan Piala Presiden 2022 sudah memasuki fase-fase yang krusial. Tim-tim yang belum mendapatkan tiket menuju perempat final berusaha menambah poin demi dua teratas di fase grup.

Piala Presiden 2022 seperti diketahui diikuti oleh 18 klub Liga 1. Masing-masing peserta dibagi ke dalam empat grup yang tersebar di Solo, Bandung, Samarinda, dan Malang. Meski Piala Presiden 2022 hanya berlabel turnamen pramusim, tidak sedikit klub yang berambisi merebut trofi juara.

Sebagai salah satu tuan rumah, Persib Bandung telah mengamankan tiket ke perempat final. Maung Bandung lolos sebagai juara grup C dengan total perolehan 7 poin. Pasukan Robert Rene Albert mengunci posisi pertama setelah di laga terakhir mengalahkan Bhayangkara FC, Selasa (21/6/2022). 

Selain Persib, Bhayangkara FC juga berhasil melaju ke fase knock out. Bhayangkara lolos sebagai runner up Grup C dengan perolehan 4 poin. 

Sementara itu tujuh lainnya sudah dipastikan angkat koper dari Piala Presiden 2022. Mereka tersingkir setelah gagal menembus dua posisi teratas di fase grup. 

Lalu, tim mana saja yang berhasil lolos ke perempat final Piala Presiden 2022? Simak informasi selengkapnya pada halaman selanjutnya.  

2 dari 5 halaman

Wakil dari Grup D

Arema FC menjadi tim pertama yang memastikan tempat di babak perempat final Piala Presiden 2022. Singo Edan yang juga tuan rumah grup D merebut posisi teratas dengan torehan 6 poin. 

Arema berhasil bangkit setelah di laga pertama sempat kalah dari PSM Makassar. Singo Edan akhirnya mengunci tempat di fase knock out usai mengalahkan Persik Kediri dan Persikabo 1973. 

Dari grup yang sama, Arema ditemani oleh PSM Makassar. Juku Eja mengunci posisi kedua dengan torehan 4 poin dari tiga pertandingan. Meski memiliki poin yang sama dengan Persik Kediri, PSM berhak berada di urutan kedua karena mengoleksi kartu kuning lebih sedikit dari Macan Putih.

3 dari 5 halaman

Wakil dari Grup C

Dua wakil Grup D, Persib Bandung dan Bhayangkara FC juga melaju ke perempat final. Persib sukses mengunci peringkat pertama setelah membungkam Bhayangkara 1-0 di laga terakhir, Selasa (21/6). 

Tambahan tiga poin membuat Maung Bandung perkasa dengan torehan 7 poin. Sementara Bhayangkara harus puas berada di tempat kedua dengan selisih tiga poin dari Persib Bandung. 

 

 

4 dari 5 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final

Grup C

Persib Bandung (7)

Bhayangkara FC (4)

Grup D

Arema Malang (6)

PSM Makassar (4)

 

Tim yang sudah tersingkir:

Persik Kediri

Persikabo 1973

Persebaya Surabaya

Bali United

Persija Jakarta

Madura United

Persis Solo

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2022

Piala Presiden 2022 akan berlangsung hingga 17 Juli mendatang. Saat ini, sejumlah tim berpeluang untuk melengkapi kuota fase knock out yang masih menyisakan 4 tempat lagi. Nah, seperti apa ketatnya persaingan merebut tiket ini? Jangan lewatkan jadwal lengkap Piala Presiden 2022 di sini.