Sukses

Mengenal Pablo Torre, Wonderkid Anyar yang Didatangkan Barcelona

Barcelona mendapatkan Wonderkid Spanyol Pablo Torre dari Racing Santander. Harapan besar ada pada Torre agar bisa segera jadi andalan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kembali mendatangkan pemain muda berbakat. Pada musim panas 2022, Blaugrana resmi memboyong wonderkid Spanyol Pablo Torre dari klub divisi dua Racing Santander.

Demi mendapatkan jasa pemain 19 tahun itu, Barcelona rela mengeluarkan dana lima juta euro. Bandrol Pablo Torre dapat melonjka menjadi 20 juta euro di masa mendatang tergantung perkembangan sang pemain.

El Barca tak mau kehilangan salah satu pemain muda berbakat di tanah Spanyol itu. Real Madrid sempat dikabarkan juga membidik Pablo Torre.

Untuk sementara Pablo Torre belum akan masuk tim utama Barcelona. Dia terlebih dahulu akan ditempatkan di tim B dan memakai nomor punggung 27. Namun jika perkembangannya menjanjikan bisa langsung dipromosikan di tim utama.

Barcelona mengontrak Pablo Torre sampai Juni 2026. Meski baru 19 tahun dan ditempatkan di tim B, Barcelona yakin betul Pablo Torre akan menjadi pemain hebat. Oleh karena itu Barca memagarinya dengan klausul pelepasan 100 juta euro.

Perekrutan Pablo Torre juga dihadiri langsung sederet pejabat teras FC Barcelona. Mulai dari presiden klub Joan Laporta, wakil presiden Rafa Yuste hingga direktur olahraga Mateu Alemany.

Jika bukan pemain yang sangat potensial, jarang pembelian pemain muda langsung dihadiri pejabat teras klub dan diumumkan besar-besaran di seluruh media sosial Blaugrana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Gemilang

Pablo Torre berposisi sebagai gelandang serang. Performanya sangat luar biasa di Santander musim lalu. Dari 31 penampilan di musim 2021/2022, Pablo Torre mampu mencetak 10 gol dan membuat sembilan assists.

Barcelona berharap Pablo Torre bisa sukses seperti Andres Iniesta atau Lionel Messi. Selain sebagai gelandang serang, Pablo Torre bisa juga ditempatkan di lini depan sebagai pemain sayap.

Kehadiran Pablo Torre membuat Barcelona kini memiliki tiga wonderkid top Spanyol. Sebelumnya mereka memiliki Gavi dan Pedri Gonzalez.

3 dari 4 halaman

Pedri dan Gavi

Pedri dibeli Barcelona tahun 2020 lalu dari Las Palmas. Pemain yang kini berumur 19 tahun itu langsung bisa menembus tim utama Barca dan jadi andalan pelatih Xavi Hernandez maupun Ronald Koeman.

Adapun Gavi merupakan jebolan La Masia. Barcelona saat ini sedang berupaya memperpanjang kontrak Gavi yang akan habis 30 Juni 2023. Laporta sejauh ini masih optimis akan mempertahankan Gavi.

Gavi juga sudah beberapa kali dimainkan di tim senior Barcelona walau baru berusia 17 tahun. Kehebatan Gavi membuat Manchester City, Chelsea dan Real Madrid tertarik membajaknya dari Barcelona.

Gavi, Pedri dan Pablo Torre diharapkan bisa membangkitkan kembali prestasi Barcelona yang merosot dalam beberapa tahun terakhir. Regenerasi pemain ini diharapkan bisa sesukses era Messi, Iniesta dan Xavi.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.