Sukses

Hasil Timnas Indonesia vs Yordania: Tumbang, Tim Merah Putih Perjuangkan Nasib di Laga Terakhir

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania 0-1 pada laga Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Mingggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Liputan6.com, Kuwait City - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania 0-1 pada laga Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Mingggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Hasil ini membuat pasukan Shin Tae-yong wajib menang pada partai penutup kontra Nepal membuka harapan lolos ke turnamen utama. Hasil pertandingan lain Kuwait vs Yordania juga turut menentukan nasib tim Merah Putih.

Menghadapi Yordania, timnas mendapat tekanan pada awal babak pertama. Namun, kecemerlangan Nadeo Argawinata di bawah mistar membuat pemain lain percaya diri.

Timnas akhirnya membalikkan keadaan dan keluar dari tekanan pada 20 menit akhir babak pertama. Meski begitu, kedua tim tidak ada yang bisa menciptakan gol.

Tim Garuda kecolongan selepas jeda. Berawal dari serangan cepat, Yazan Al-Naimat dari sisi kiri tak terkawal mencatatkan nama di papan skor.

Dalam keadaan tertinggal, permainan timnas justru menurun dan kesulitan menciptakan peluang berarti. Indonesia bahkan hampir kebobolan setelah Asnawi Mangkualam melanggar Mousa Suleiman di area terlarang.

Wasit menunjuk titik putih. Beruntung Nadeo Argawinata sukses mementahkan eksekusi Mohammad Faisal Zraiq di menit ke-77. Pada sisa waktu, tidak ada tambahan gol tercipta di laga Indonesia vs Yordania.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman

Yordania: Yazeed Abulaila; Yazan Alarab, Abdallah Nasib, Mohammad Aldmeiri, Ehsan Haddad; Baha' Abdelrahman, Noor Al Rawabdeh, Mousa Suleiman, Nayef Almardi; Ali Iyad Olwan, Yazan Abdallah Alnaimat

 
3 dari 3 halaman

Hasil Grup A

Kuwait vs Indonesia: 1-2

Yordania vs Nepal: 2-0

Kuwait vs Nepal: 4-1

Indonesia vs Yordania: 0-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.