Sukses

Pilih Persija atau Persib? Ini Jawaban Elkan Baggott

Elkan Baggott lebih memilih Persija ketimbang Persib Bandung saat diminta memilih salah satu klub tersebut oleh rekannya di Timnas Indonesia Marc Klok.

Liputan6.com, Jakarta - Elkan Baggott diminta untuk memilih salah satu dari dua klub Indonesia. Pertanyaan itu ditanyakan Marc Klok kepada rekannya di Timnas Indonesia tersebut lewat video Tik Tok @marcklok, baru-baru ini.

"Persib Bandung atau Persija," tanya Klok kepada pemain berrnama lengkap Elkan William Tio Baggott tersebut. Dengan santainya, pesepak bola berusia 19 tahun itu menjawab: "Persija."

Mendapat jawaban Persija, Marc Klokt terdiam dan raut wajahnya berubah. Gelandang Persib Bandung itu lalu hanya bisa menjawab: "Ok."

Sambil terdiam dan mengubah raut wajahnya, Marc Klok hanya bisa menjawab 'Ok'.

Pertanyaan soal pilih Persija atau Persib Bandung merupakan yang terakhir. Sebelumnya, Marc Klok memberi pertanyaan kepada bek tengah dengan tinggi 1,94 meter tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertanyaan lainnya

Pertanyaan pertama Marc Klok kepada Elkan Baggott dalam video Tik Tok yang direkam di Kuwait adalah "Apa yang terpikir di benakmu ketika mendengar kata Indonesia?"

"Martabak," jawab Elkan Baggott spontan. Tak lama kemudian, pemain Ipswich Town F.C tersebut memberikan alasannya. "Enak sekali bro," ucapnya.

Klok kemudian meminta Elkan memilih Liverpool atau Manchester United. "Manchester United," jawabnya.

Pertanyaan Klok selanjutnya, siapa pemain yang lucu di Timnas Indonesia. "Saddil (Ramdani)," ucap Elkan Baggott.

Ketika diminta memilih Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Elkan Baggott justru menjawab Cristiano Junior. Klok pun minta penjelasan atas jawaban itu dan dijelaskan, "National Team Indonesia (sambil ditampilkan foto Ronaldo Kwateh)."

Bermain sebagai bek tengah, Elkan Baggott juga ditanya pilihanRio Ferdinand atau John Terry. "Rio Ferdinand," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Kualifikasi Piala Asia 2023

Elkan Baggott dan Marc Klok saat ini sedang berada di Kuwait. Keduanya tengah memperkuat Timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A.

Pada laga pertama, Baggott dan Klok sukses membawa Timnas Indonesia menang 2-1 atas tuan rumah Kuwait di Stadion Jaber Al Ahmad, Kamis (9/6/2022). Dua gol skuad racikan Shin Tae-yong dicetak lewat titik penalti Marc Klok dan Rahmat Irianto.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia menorehkan rekor baru. Skuad Garuda berhasil memecahkan rekor tidak terkalahkan Kuwait sejak 1980 atau 42 tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.