Sukses

Arsenal Gigit Jari, Manchester City Tawarkan Gabriel Jesus ke Chelsea

Arsenal bakal mendapat pesaing baru dalam perburuan tanda tangan Gabriel Jesus. Klub asuhan Mikel Arteta kini harus berhadapan dengan Chelsea, usai Manchester City menawarkan Jesus kepada The Blues.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal kembali mendapat saingan berat dalam perburuan tanda tangan Gabriel Jesus. Manchester City kabarnya menawarkan striker berusia 25 tahun tersebut kepada Chelsea.

Dilansir dari Metro, Gabriel Jesus merupakan target prioritas Mikel Arteta pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain asal Brasil itu diincar untuk memperkuat lini serang The Gunners, lantaran Arsenal hanya memiliki Eddie Nketiah yang berstatus sebagai striker senior.

Adapun Arteta diketahui punya hubungan dengan Jesus. Keduanya pernah bekerja sama kala sang manajer masih menunaikan tugas di Etihad. Jesus dilaporkan terbuka pada potensi kepindahan ke Arsenal. Namun, masalah biaya menjadi batu sandungan bagi rencana ini.

Sang juara Liga Inggris konon mengharapkan 50 juta poundsterling dari klub yang meminati jasa pemainnya. Akan tetapi, the Gunners hanya mampu menyodorkan tawaran 10 juta poundsterling lebih murah dibanding permintaan The Citizens.

Manchester City kini berupaya menarik minat klub-klub lain agar mmmu mengontrak Gabriel Jesus. Laporan The Telegraph mengeklaim sang juara Liga Inggris telah menawarkan eks pemain Palmeiras itu ke rivalnya, Chelsea.

Seperti diketahui, Manajer Chelsea Thomas Tuchel juga bertekad mendatangkan striker baru pada musim panas. Sebabnya, Romelu Lukaku yang belum lama ini dipulangkan ke London Barat mulai dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge.

Transfer ke Chelsea bisa memberi keuntungan buat Jesus. Klub yang finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Premier itu mampu menjanjikan panggung Liga Champions baginya. Namun, masih belum diketahui klub mana yang benar-benar menarik perhatian Jesus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gabriel Jesus di Manchester City

Sebagai informasi, Gabriel Jesus bakal memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Manchester City. Dilansir dari Mirror, klub yang menjadi kampiun Liga Premier 2021/2022 sudah siap menguangkan Jesus pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Jesus memang terancam kehilangan tempat dalam skuad asuhan Pep Guardiola. Pasalnya, The Citizens baru saja menyewa Erling Haaland dan Julian Alvarez. Kedatangan keduanya berpotensi membuat eks pemain Palmeiras itu makin tersingkir dari kasta kekuasaan klub.

Jesus pertama kali tiba di Manchester City pada 2017. Ia tercatat telah mengoleksi 95 gol dari total 236 penampilan di tim utama. Namun, meski ditinggal Sergio Aguero, Jesus tetap gagal mendapatkan peran signifikan bersama The Citizens.

Penggawa Brasil itu hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga Premier bersama Manchester City musim lalu. Ia diharapkan bisa mendapat lebih banyak waktu bermain di tim utama, usai hengkang dari Etihad.

3 dari 3 halaman

Pesaing Lain

Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang bakal bersaing dengan Arsenal untuk memperebutkan tanda tangan Gabriel Jesus. Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid juga kabarnya menaruh hati pada pesepak bola berusia 25 tahun tersebut.

Adapun Los Blancos sebelumnya santer dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Klub asuhan Carlo Ancelotti digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan baru bagi pemain internasional Prancis.

Namun, Mbappe secara mengejutkan justru menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun bersama Paris Saint-Germain (PSG). Kondisi ini membuat Real Madrid perlu mencari alternatif demi menambah kekuatan di lini serang mereka.

Gabriel Jesus pun muncul sebagai sosok yang disukai Los Blancos. Presiden Florentino Perez dan Manajer Umum Jose Angel Sanchez kabarnya telah menetapkan Jesus sebagai salah satu opsi transfer pada musim panas.

Di sisi lain, Carlo Ancelotti juga memberi dorongan cukup keras kepada pihak klub untuk mendapatkan tanda tangan Jesus. Ancelotti memang diketahui telah mengembangkan ketertarikan pada sang pemain, sejak ia hijrah ke Etihad pada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.