Sukses

MU Tidak Terpengaruh dengan Label Harga Jurrien Timber

MU tidak terpengaruh dengan label harga sebesar 36 juta pound atau sekitar Rp 649 miliar yang ditetapkan Ajax kepada Jurrien Timber.

Liputan6.com, Manchester - Manajer baru Manchester United Erik ten Hag dikabarkan tertarik memboyong mantan anak asuhnya di Ajax, Jurrien Timber. Sebab, ahli taktik asal Belanda itu ingin memperkuat lini pertahanan Setan Merah menjelang Liga Inggris 2022-23.

Laporan terbaru di Belanda menunjukkan Jurrien Timber kemungkinan akan memperpanjang masa tinggalnya di Amsterdam. Sebagian besar karena jaminan waktu bermainnya di Johan Cruyff Arena, dibandingkan dengan kemungkinan tantangan untuk mendapatkan tempat dalam skuad utama MU.

Diminati MU, Ajax mencoba menjaga bintang mudanya itu. Raksasa Eredivisie ini dengan menetapkan harga 36 juta pound atau sekitar Rp 649 miliar. Tetapi, Mirror melaporkan Setan Merah tidak terpengaruh dengan harga itu.

Ten Hag mungkin akan mencari dana untuk mendatangkan Timber ke Old Trafford dengan menjual bek tengah Eric Bailly dan Axel Tuanzebe. Kedua pemain ini sudah diberitahu oleh pria berusia 52 tahun itu bahwa mereka dapat meninggalkan Old Trafford musim panas ini karena tidak menjadi bagian dari rencananya. .

Timber membuat 30 penampilan di Eredivisie Belanda selama musim 2021-22 bersama Ajax. Dia membantu timnya menjaga 16 clean sheet selama pertandingan itu, yang membantu Ajax mempertahankan mahkota Eredivisie mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon kapten MU masa depan

Jurrien Timber adalah salah satu nama yang santer dikaitkan dengan Manchester United. Bek asal Belanda ini konon berada di urutan teratas dalam target transfer manajer baru MU Erik ten Hag di Old Trafford.

Tak heran jika Ten Hag berniat memboyong Timber ke MU. Pesepak bola kelahiran 2001 itu memegang peranan penting di balik keberhasilan Ajax memenangkan gelar Eredivisie musim ini.

Ten Hag merasa sang pemain layak mengenakan ban kapten di mana pun ia berkarier. "Dia adalah pemimpin hebat yang dilatih di Ajax," ucapnya seperti dikutip dari Metro.

"Di samping keterampilannya bermain sepak bola, dia juga memiliki kepribadian untuk menjadi kapten,” ujar Ten Hag menambahkan.

Ten Hag merupakan pengagum Timber. "Saya pikir, semua klub top di Eropa ingin mendapatkan (jasa) Timber. Saya rasa hal itu berlaku untuk banyak pemain Ajax saat ini," ujarnya kepada De Telegraaf.

 

3 dari 3 halaman

Bek incaran Liverpool

Jika gagal mendapatkan Jurrien Timber dari Ajax, Manchester United punya kandidat bek lainnya. Setan Merah dikabarkan memulai pembicaraan dengan bek Braga, David Carmo.

David Carmo pun merupakan seorang full back. Karena itu, Man Utd mulai seriuskan pembicaraan dengan bek berusia 22 tahun ini.

Menariknya Carmo juga diminati Liverpool. Penampilannya yang apik membuatnya memantik perang antara MU dengan Liverpool.

Liverpool maupun MU diyakini tak masalah dengan klausul pelepasan Carmo. Dilaporkan, bek 22 tahun ini memiliki klausul pelepasan sebesar 34 juta pounds saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini