Sukses

Chelsea Umumkan Antonio Rudiger Jadi Pemain Real Madrid

Chelsea telah mengonfirmasi bahwa Antonio Rudiger telah menandatangani kontrak dengan Real Madrid dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, London - Antonio Rudiger mengakhiri spekuasi tentang masa depannya dengan Chelsea. Pemain timnas Jerman tersebut menyudahi kariernya selama lima tahun di Stamford Bridge.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel sebelumnya mengungkapkan Rudiger telah berbicara dengannya. Bek berusia 29 tahun itu tidak akan memperpanjang kontraknya dengan The Blues.

Kamis, 2 Juni 2022, Chelsea akhirnya mengumumkan Rudiger bergabung ke Real Madrid. Dia menandatangani kontrak dengan juara Liga Champions 2021/2022 itu dengan status bebas transfer.

"Kami mengucapkan selamat tinggal kepada Antonio Rudiger saat dia meninggalkan Stamford Bridge dengan kontraknya di Chelsea yang akan berakhir, mengakhiri lima tahun penuh trofi bersama klub," demikian bunyi pernyataan Chelsea seperti dikutip Sportsmole.

"Bek Jerman telah meninggalkan The Blues untuk bergabung dengan Real Madrid, setelah memainkan peran besar dalam kesuksesan kami di musim-musim terakhir. Rudiger mengangkat Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA bersama Chelsea, bermain sebagai peran penting dalam semua kemenangan di jantung pertahanan kita."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok penting

Chelsea dalam pernyataannya menambahkan: "Pemain berusia 29 tahun itu juga merupakan sosok penting di ruang ganti dengan kepemimpinan dan semangatnya, sementara dedikasi dan keinginannya untuk menang tidak pernah goyah, bahkan ketika sudah jelas dia akan meninggalkan klub musim panas ini."

"Kekecewaan Rudiger terlihat jelas. Ketika kalah dari Real Madrid di Liga Champions dan Liverpool di final Piala Carabao serta Piala FA membuatnya kehilangan kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal dengan satu trofi lagi."

Dalam beberapa pekan terakhir, Rudiger mengklaim Chelsea terlalu lambat untuk membuat kemajuan dalam negosiasi. Sarannya adalah bahwa hierarki The Blues seharusnya bertindak sebelum pembatasan pemerintah diberlakukan.

Rudiger meninggalkan Chelsea setelah membuat total 203 penampilan di semua kompetisi. Bek tengah itu juga menyumbang 12 gol sejak kedatangannya pada 2017.

 

3 dari 3 halaman

Cari pengganti

Selain Antonio Rudiger, Chelsea juga akan kehilangan Andreas Christensen yang diperkirakan bergabung ke Barcelona beberapa minggu mendatang. Manajer Chelsea Thomas Tuchel sudah mengidentifikasi pengganti Rudiger.

Daftar teratas adalah bek Sevilla Jules Kounde. Dia diperkirakan pindah ke London Barat sesegera mungkin setelah pengambilalihan Chelsea telah dikonfirmasi secara resmi.

Chelsea diperkirakan harus membayar lebih dari 50 juta pound untuk pemain timnas Prancis. Pengeluaran yang cukup besar karena kehilangan dua pemain kunci dengan status bebas transfer.

Bek Napoli Kalidou Koulibaly mungkin juga menjadi incaran Chelsea. Tuchel juga berupaya mendatangkan pemimpin baru di saat Cesar Azpilicueta juga bisa pindah ke Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini