Sukses

Agen Sudah Tiba, Rekrutan Pertama Ten Hag di MU Segera Diumumkan

Salah satu pemain incaran Ten Hag untuk MU sudah hampir rampung transfernya. Agen sang pemain telah tiba di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United semakin dekat untuk mengumumkan rekrutan pertamanya di bawah kendali manajer baru Erik ten Hag. Agen pemain incaran MU sudah terlihat berada di Inggris pekan lalu.

Media Belanda De Telegraaf melaporkan bek serba bisa Ajax Amsterdam Jurrien Timber berpeluang menjadi rekrutan pertama Ten Hag di MU pada bursa transfer musim panas 2022.

MU diklaim sudah memulai proses perekrutan pemuda 20 tahun itu. Sejauh ini usaha MU berjalan lancar. Negosiasi sudah mencapai tahap lebih lanjut. Agen Timber dilaporkan terlihat berada di kantor MU yang terletak di London pada pekan lalu.

Timber memang menjadi salah satu pemain yang diminta Ten Hag untuk direkrut Manchester United. Ten Hag sudah mengenal pemuda Belanda itu karena dirinya yang mengorbitkannya sewaktu masih bertugas di Ajax.

Tenaga Jurrien Timber akan sangat dibutuhkan Ten Hag untuk menambal lubang di lini belakang MU. Selain sebagai bek tengah, Timber juga piawai ditempatkan sebagai bek kanan.

Kebetulan Ten Hag tak lagi mau memakai jasa bek kanan Aaron Wan-Bissaka. Ten Hag ingin menjual bek Inggris itu di bursa transfer musim panas 2022 dan mengganti dengan pemain yang seimbang kemampuan bertahan dan menyerangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesaing

MU harus bersaing dengan Bayern Munchen untuk mendapatkan jasa Timber di bursa transfer musim panas 2022. Ajax kabarnya mematok harga Timber mencapai 35 juta poundsterling.

Setelah Timber, Ten Hag kabarnya akan fokus mendapatkan mantan anak asuhnya di Ajax, gelandang Frenkie de Jong yang kini bermain di Barcelona.

3 dari 4 halaman

Target Berikutnya

De Jong disiapkan Ten Hag untuk menggantikan Paul Pogba yang tidak memperpanjang kontrak di MU. Namun ada kendala besar untuk membajak De Jong.

Konon De Jong masih ragu pindah ke MU karena tidak bermain di Liga Champions musim depan. De Jong lebih memprioritaskan menetap di Barcelona yang akan tampil di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.