Sukses

Mesut Ozil Penasaran dengan Masjid Istiqlal

Ozil menjadikan Masjid Istiqlal sebagai tempat yang paling ingin dikunjungi selama berada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal Mesut Ozil sedang berada di Indonesia pada penghujung Mei 2022 ini. Ozil rupanya memiliki tempat yang paling ingin dikunjunginya selama berada di Indonesia.

Ozil ternyata begitu penasaran dengan Masjid Istiqlal, Jakarta. Ozil ingin merasakan salat di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Tujuan utama saya di Indonesia adalah Masjid Istiqlal. Kedua mengunjungi Bali bersama keluarga," ujar Ozil dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Keinginan Ozil berkunjung ke Istiqlal bakal terwujud pada Jumat (27/5/2022). Pria berkebangsaan Jerman itu dijadwalkan akan melakukan Sholat Jumat disana.

Ozil sendiri sudah tiba di Indonesia sejak Selasa (24/5/2022) malam WIB. Namun Ozil belum sempat mampir ke Masjid Istiqlal karena padatnya jadwal.

Soal Masjid Istiqlal, Ozil sudah sempat memuji keindahannya lewat media sosial beberapa waktu lalu. Ketika itu Ozil mengunggah foto editan dengan latar belakang Masjid Istiqlal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Pilihan

Pada Rabu (25/5/2022), Ozil harus menghadiri sesi tanya jawab dengan media, mengunjungi toko brand yang menjadi sponsornya Concave di Pondok Indah dan kemudian bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Untuk hari Kamis, Ozil rencananya akan mengunjungi pabrik Concave dan kemudian melakukan jumpa fans serta coaching clinic di Jakarta Internasional Stadium atau JIS.

Kunjungan Ozil ke Indonesia juga menimbulkan isu mantan pemain Arsenal itu akan melanjutkan karier di tanah air. Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir Ozil santer dikaitkan dengan klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC.

Ozil pun dicecer pertanyaan ini oleh awak media saat jumpa pers bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada Rabu (25/5/2022) sore WIB. Jawaban Ozil ternyata mengejutkan.

3 dari 3 halaman

Tidak Dalam Waktu Dekat

Rupanya Ozil bukan Rans Cilegon FC yang akan diprioritaskan. Ozil lebih tergoda membela Bali United jika suatu hari nanti berkesempatan main di Indonesia.

Walau mengaku suka main di Bali United, Ozil menegaskan belum akan meninggalkan klubnya saat ini Fenerbahce dalam waktu dekat.

"Saya masih terikat kontrak di Turki bersama Fenerbahce. Saya senang di sana, main di Istanbul. Tetapi jika ada peluang bermain di Indonesia, Bali United yang akan menjadi pilihan saya sebagai tempat bermain," tutur Ozil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.