Sukses

Hasil NBA: Doncic Dimatikan, Warriors Gilas Mavericks

Liputan6.com, Jakarta- Golden State Warriors sukses merebut gim pertama final Wilayah Barat NBA. Warriors menang telak 112-87 atas Dallas Mavericks di Chase Center pada Kamis (19/5/2022) pagi WIB.

Kemenangan Warriors ini tak lepas dari defense rapih klub asuhan Steve Kerr. Mereka mampu mematikan bintang Mavericks Luka Doncic.

Doncic dibuat loyo pada gim pertama final Wilayah Barat NBA. Eks pemain Real Madrid itu cuma membuat 20 poin dan empat assists saja.

Celakanya disaat Doncic mati kutu, pemain Dallas Mavericks lainnya tidak akan yang bersinar. Hanya tiga pemain lain yang mencetak poin double digit.

Berbanding terbalik di Warriors. Kelima starternya semua mencetak poin di atas 10. Dua pemain cadangan Joordan Poole dan Otto Porter Jr juga membuat poin dua digit.

2 dari 3 halaman

Curry

Point guard Stephen Curry menjadi bintang kemenangan Warriors dengan membuat 21 poin dan 12 rebound. Poole menyusul dengan sumbangsih 19 angka.

Akibat Doncic dimatikan, Mavericks tak pernah bisa memimpin sejak pertengahan kuarter pertama. Warriors dengan nyaman terus menjauh hingga akhirnya menang dengan selisih 25 angka.

Gim kedua masih akan berlangsung di kandang Warriors dua hari mendatang. Baru di gim ketiga akan pindah lokasi ke markas Mavericks.

3 dari 3 halaman

Heat

Di Final Wilayah Timur, sehari sebelumnya tuan rumah juga berjaya Miami Heat menang telak 118-107 atas Boston Celtics.

Bedanya Celtics sempat memberikan perlawanan sengit. Mereka unggul di dua kuarter awal sebelum terkena comeback saat kuarter tiga. Celtics juga tak diperkuat dua pemain andalannya Marcus Smart dan Al Horford.